machinAvatar border
TS
machin
Kakek Nenek Ini Ga Bosen Apa Melewati 6 Generasi, Mulai Gen PD I Sampai Gen Alpha
Halo-halo Gan Ganwati, sehat dan bahagia selalu ya. Kembali lagi di Thread-ku yang terbaru. Bagi kamu yang baru mampir, salam kenal ya. emoticon-Malu (S)

Gan Ganwati ada yang pernah merasa bosen ga dengan kondisi yang gitu-gitu aja ? Kecuali bagi Gan Ganwati yang penuh petualangan, mungkin ga bosen ya, atau malah bosen karena udah berpetualang kemana dan apa aja. emoticon-Big Grin

Kalau Aku terkadang sih bosen dengan kondisi yang gini-gini aja. Haha.

Omong-omong tentang bosen, ada nenek yang memiliki umur 118 tahun, Gan Ganwati. Nenek ini jelas sudah melewati banyak sejarah. Mulai sejarah Perang Dunia I sampai Indonesia merdeka tapi gini - gini aja. Masih aja sibuk ngributin nasi bungkus sama nasi kotak. emoticon-Big Grin

Nenek ini namanya adalah Kane Tanaka. Dia dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia dengan umur 118 tahun Gan Ganwati. Ajib bener deh. emoticon-Wow
Ini penampakan si nenek tertua yang masih hidup versi Guinness World Records. 





Dan hebohnya lagi nih Gan Ganwati, nih nenek pada bulan Mei nanti membawa obor Olimpiade di Jepang, Gan Ganwati. Ajib bener deh. emoticon-WowNenek ini masih sehat walafiat Gan Ganwati, makannya masih tiga kali sehari. Nenek yang lahir pada tanggal 2 Januari 1903 ini juga masih serinng olahraga ringan Gan Ganwati. Si Nenek yang tinggal di Fukuoka, Jepang ini juga sangat bahagia bisa hidup sampai 118 tahun, dia juga masih semangat untuk hidup sampai umur 120 tahun. Jangan tanya Aku Gan Ganwati, abis umur 120 tahun itu ngapain?🤧

Penasaran sama foto waktu mudanya ? Ini Gan Ganwati penampakannya. Hehe

sumber

Sebutan orang yang telah melewati umur 110 tahun adalah supercentenarian, Gan Ganwati. Kalau Gan Ganwati mikir bahwa si nenek ga pernah sakit, salah besar, si nenek pernah melawan kanker 2 kali dan berhasil sembuh, Gan Ganwati. Trus juga sudah melewati 2 kali pandemi global, pandemi itu adalah Flu Spanyol sama si Corona ini, Gan Ganwati. Lalu, ada minuman kesukaan nenek Kane Tanaka ini, yaitu minuman bersoda. 

Brati minuman bersoda tuh bisa memanjangkan usia ya Gan Ganwati? emoticon-Wow

By the way, Si cucu nenek Kane Tanaka, Eiji Tanaka, yang sudah berumur 60 an tahun ini bilang kalau dia bersyukur bahwa neneknya bisa hidup sampai umur 118 tahun. Dia berharap neneknya bisa menginspirasi orang lain bahwa umur bukan suatu halangan untuk menjalani gaya hidup yang aktif, hal itu disampaikan kepada dunia melalui simbol membawa obor di Olimpiade Jepang pada bulan Mei besok. emoticon-2 Jempol

Sebelumnya juga ada orang yang berumur lebih dari 100 tahun yang membawa obor di acara olimpiade yaitu Aida Gemanque (106 tahun) di acara Olimpiade Brazil di Rio de Jenairo pada tahun 2016 lau. Kemudian ada pemain tenis meja juga, Alexander Kaptarenko, yang berlari dengan obor di Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 pada usia 101 tahun.

Ini dia penampakan beliau-beliaunya.





Aida Gemanque (sumber)

Alexander Kaptarenko (sumber)

Wuidih, tua-tua semua ya Gan Ganwati di atas. emoticon-Wow

Bukti kalau Nenek Tanaka ini bener-bener tua ya Gan Ganwati, beliau ini lahir dimana tahun itu baru ditemukannya pesawat terbang oleh Wright Brothers, Gan Ganwati. Ngeriii. 

Foto Wright Brothers dengan pesawat rancangannya pada 17 Desember 1903. sumber



Oia, Nenek Tanaka ini nikah pada umur 19 tahun. Beliau ini sudah memiliki 5 cucu dan 8 cicit, Gan Ganwati. 

Foto Nenek Tanaka (tengah) waktu umur 32 tahun, foto masih hitam putih. emoticon-Big Grinsumber

Sekarang nenek Tanaka ini tinggal di pannti jompo, Gan Ganwati. Nenek Tanaka masih terus latihan untuk persiapan membawa obor pada olimpiade pada bulan Mei besok, Gan Ganwati. 



Karena sudah bener-bener tua, Nenek Tanaka tidak boleh dijenguk oleh keluarga, Gan Ganwati, untuk menghindari Covid19. Jadi, aktivitas nenek Tanaka di panti jompo untuk melawan kebosanan adalah bangun pukul 6 pagi, bermain Othello dan sesekali bermain matematika (entah itu apa yang dimainkan, ngitung luas persegi tak beraturan pakai integral mungkin). Hal itu berguna untuk mempertahankan kinerja otak agar terus sehat dan tetap aktif beraktivitas.

Nenek Tanaka ini bukan satu-satunya centenarian di Jepang lho, Gan Ganwati.
Untuk pertama kalinya tahun lalu, Jepang telah mencatat lebih dari 80.000 orang yang berumur lebih dari 100 tahun, menurut Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan - menandai peningkatan tahunan ke-50 berturut-turut.

Pada tahun 2020, satu dari setiap 1.565 orang di Jepang berusia di atas 100 tahun dan lebih dari 88% di antaranya adalah wanita. Di Jepang, wanita memiliki harapan hidup 87,45 tahun dibandingkan dengan 81,4 untuk pria, angka tersebut disampaikan pemerintah Jepang yang dirilis pada bulan Juli 2020.

Pada tahun 2019, Guinness Book of World Records mensertifikasi Tanaka sebagai orang tertua yang masih hidup di dunia, dan sekarang dia mengincar pencapaian lain, yaitu rekor orang tertua yang pernah hidup dipegang oleh seorang wanita Prancis, yang meninggal pada usia 122 tahun.

"(Kane) bilang dia ingin memecahkan rekor itu," kata Eiji Tanaka, cucunya.

Sekian Thread-ku kali ini Gan Ganwati. Semoga menginspirasi agar menjadi pribadi yang lebih hidup sehat dan lebih aktif dalam beraktivitas.emoticon-Embarrassment
Sumber : 1 2 3


galigulagalu
tien212700
b4perman
b4perman dan 31 lainnya memberi reputasi
32
6.6K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan