Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyahebatAvatar border
TS
anyahebat
Aprilia Manganang Segera Jalani Sidang Pergantian Nama dan Status Jenis Kelamin

(Instagram @manganang92)

Gan Sis! Ternyata cerita perubahan Aprilia Santini Manganang, mantan atlet voli putri Indonesia yang tiba-tiba diumumkan dari statusnya sebagai wanita menjadi pria masih berlanjut.

Hal ini berkaitan dengan nama lahirnya. Seperti yang kita ketahui, nama asli Aprilia dari lahir memang terdengar sangat feminin, yakni Aprilia Santini Manganang.

Menyadari hal tersebut, Istri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa pun berinisiatif memberikan nama untuk salah satu legenda voli kebanggaan Indonesia tersebut.

"Saya ini seorang Ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya yang baik-baik. Saya ingin memberi nama untuk Manganang, kalau Manganang mau. Mau dikasih nama?" begitu ucap Hetty pada video yang baru saja diunggah di akun Youtube TNI AD bertajuk "Bentuk Perhatian Serta Dukungan Kasad dan Ketua Umum Persit KCK Kepada Serda Manganang" pada Kamis (18/3/2021).

"Saya kasih namanya dengan doa, jadi saya kasih nama Manganang, Lanang. Lanang itu lelaki, itu bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini, Manganang menjadi lelaki sejati," ujar Hetty sembari menahan air mata

Mendapat pernyataan tersebut, Aprilia Manganang berkali-kali menjawab: "Siap, Bu."

Selain itu, pada video tersebut Hetty meminta suaminya untuk mendidik Aprilia Manganang untuk mengajarkan segala sesuatu apa yang seharusnya Ia dapatkan sebagai laki-laki sejati.


(Instagram @manganang92)

Besok hari, tepatnya 19 Maret 2021, Aprilia Manganang akan menjalani sidang permohonan untuk perubahan status jenis kelamin dan namanya ke Pengadilan Negeri Tondano. Permohonan tersebut sebelumnya sudah disampaikan pada minggu lalu, Jumat (12/3/2021) dengan nomor registrasi 98/Pdt.P/2021/PN Tnn.

Terkait nama yang diajukannya, ada kabar berhembus menyebutkan kalau nama yang diajukan Aprilia Manganang untuk nama barunya adalah Aprilio Perkasa Manganang.

Entah nama yang mana yang akan dipilih Manganang untuk kehidupan barunya, Lanang atau Aprilio, menurut Ane sih dua-duanya sama-sama gagah. Yang penting, Manganang selalu sehat dan bahagia dengan kehidupan barunya!


(Mizuno)

Kalau menurut Gan Sis bagusan mana? Lanang atau Aprilio Perkasa?
lontongsayur07
tien212700
mrschandlerbing
mrschandlerbing dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan