dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Selamat Tinggal Televisi, Selamat Datang Media Online

156

Selamat Datang di Threadku
Jika berbicara mengenai media, pikiran kita bisa saja mengacu ke berbagai jenis nya. Seiring dengan berjalannya waktu media semakin bervariatif. Dahulu kita menikmati hiburan dan berita melalui kertas dalam bentuk koran dan novel ataupun komik. Berjalan lagi kita bertemu dengan media televisi dan radio yang memuat hiburan dan berita pula, dan sampai lah kita ke masa kini dengan media online.

Media online dapat dibilang lebih menarik untuk disimak dari pada media yang lama seperti pertelevisian dan radio karena kita sebagai penikmatnya dapat bebas memilih apa yang kita inginkan kapanpun. Selain itu konten yang lebih bervariasi pun menjadi daya tarik tersendiri, membuat media televisi mulai ditinggalkan perlahan. Akan tetapi apa benar media pertelevisian mulai ditinggalkan? jika benar faktor apa saja yang membuatnya ditinggalkan oleh orang-orang. Mari ane bahas alasan-alasan tv mulai ditinggalkan menurut ts pribadi.

Minim Tayangan Iklan

Tentu saja ketika kita menonton televisi hal yang paling menyebalkan adalah iklan dengan durasi panjang, bahkan ane jujur aja nih setengah durasi dari satu acara yang ditonton isinya iklan semua, jadi semisal acaranya 2 jam, iklannya 2 jam jadi total durasi buat satu acara diselangin iklan jadi 4 jam.
Ane pernah nonton film transformer di tv, dan shock durasinya lebih dari 3 jam lah filmnya padahal durasinya gak sampai 2 jam. Sementara di media online seperti youtube, iklannya cuma makan waktu gak sampai 5 menit, bahkan gak jarang cuma 5 detik yang gak makan waktu banyak. Alhasil lebih menghemat waktu.

Lebih variatif

Seperti yang ts sebut di atas. hiburan media online bermacam-macam, dari yang bersih sampai yang "kotor" semuanya ada. Seperti contoh: ane suka banget nonton anime Gintama, akan tetapi tv nasional gak bisa menampung acara yang ane suka karena yah komedinya yang dapat dibilang terlampau jorok buat tv nasional kita, alhasil yah ane nyari di internet. begitupun dengan pecinta drakor, kan jarang banget tuh tayang di tv, yah mereka nyarinya online. atau buat pembaca berita yang lebih obyektif, mereka bisa cari cari berita dari berbagai media online yang ada di Internet. mungkin ada penikmat film rule 34 yah larinya pasti internet juga.

Fleksibel

Dengan internet yang berkembang sekarang, kita bisa menikmati hiburan di mana saja dan kapan saja. Ingin menonton film gak harus menunggu jam tertentu seperti di televisi, bisa online di hp atau laptop selama di tempat kerja (nakal dikit) atau mungkin bisa di download dan dinonton buat nanti/kapan-kapan. Jadi gak harus menyesal gak nonton karena jam tayang lewat karena bisa nonton lewat hape kapan-kapan.

Penutup
Dengan akses yang mudah dan minimnya kendala yang ada di media online, tentu menjadi poin utama orang beralih ke media online. Namun itu tidak berlaku bagi semua orang, khususnya di Indonesia yang akses Internetnya belum merata. Di kampung ts sinyal susah gansis, dan juga cuma ada t*lkomsel yang gansis tahulah mahalnya quota gak ketulung dibanding yang lain yang alih-alih ane nontonnya tv juga karena murah. Mungkin satu-satunya kelebihan televisi adalah murah yang gak perlu quota internet mahal-mahal.

ada pendapat lain? silahkan komen

Terima kasih sudah menyimak
emoticon-Sundul

yugeel
b4perman
thecrawler
thecrawler dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.2K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan