Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Ingin Makan Pedas Tapi Harga Cabai Masih Mahal, 4 Barang Ini Menjadi Solusinya


Udah hampir dua minggu harga cabai di negara ini melambung sangat tinggi mencapai seratus tiga puluh ribu rupiah perkilo gram. Di tukang sayur keliling di sekitar rumah Dewakere sendiri membeli cabai dua ribu rupiah hanya mendapatkan sepuluh buah cabe rawit.

Makan tanpa sesuatu yang pedas pasti seperti ada sesuatu yang kurang banget banget bagi orang Indonesia, tetapi akhirnya ditengah paceklik dan mahalnya cabe akhirnya Dewakere mempunyai barang-barang subtitusi yang bisa memberikan rasa pedas seperti sambal beneran pengen tahu ? Yuk kita simak aja tread dibawah.

Bon Cabe



Karena memakan makanan pedas sudah menjadi kebiasaan Dewakere sejak dulu mahalnya harga cabai membuat Dewakere mencari-cari yang lain. Bon Cabe adalah salah satu solusi untuk memiliki kepedasaan yang sama. Dengan harga sepuluh ribu hingga dua belas ribu rupiah satu botol kecil kita tetap bisa menikmati pedas dengan rasa yang sama.

Saus Pedas



Kadang ada beberapa orang yang perutnya tidak tahan dengan komposisi bumbu yangvasa di Bon Cabeseperti keponakan saya. Walaupun begitu dia tetap sangat suka sekali dengan yang namanya pedas akhirnya kita bisa membeli saus sambal yang memiliki berbagai ragam merek dan variasi kepedasan. Dari harga paling murah delapan ribu rupiah hingga yang paling mahal dua puluh ribu di salah satu waralaba minimarket yang ada di mana-mana kita sudah bisa menbeli saus pedas sesuai dengan selera kita.

Sambal Botolan



Yang satu ini rasanya bahkan hampir mirip dengan sambal-sambal yang kita biasa buat dengan cabai biasa dengan harga dua puluh lima hingga tiga puluh ribu kita bisa memilih berbagai varian sambel sesuai dengan selera kita seperti sambal terasi, sambal ijo di berbagai merek yang tersedia. Untungnya juga harga sambel ini tidak terpengaruh dengan meroketnya harga cabai saat ini.

Lada Bubuk



Sebenarnya ini adalah percobaan saya ketika cabai mahal dan saya ingin membuat nasi goreng. Karena terbiasa memakan pedas rasanya seperti ada yang kurang jika tidak ada yang panas-panas dimulut dan lada adalah salah satu solusinya ketika saya membuat sepiring nasi goreng ini. Walaupun sangat jauh dengan rasa pedas yang sebenarnya setidaknya kita visa mengobati rasa kangen dari sambal atau hal-hal yang pedas lainnya karena mahalnya cabai saat ini.

Melambungnya harga cabai bahkan banyak tempat yang menjual lalapan tidak menyediakan sambal, bahkan sekarang sambal menjadi salah satu barang mewah di negara ini. Tidak jarang sekarang untuk meningkatkan daya saing beberapa tempat makan menuliskan sedia sambal. Mudah-mudahan hal ini tidak akan bertahan lama dan harga cabai bisa kembali seperti semula karena sambal dan makanan pedas lainnya adalah salah satu makanan primer yang wajib dimakan orang-orang di negara ini



Quote:
junaedi1982new
iissuwandi
jlamp
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan