Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
MAKAN DI ANGKRINGAN MURAH ATAU MAHAL?
Assalamualaikum wr.wb, salam sejahtera bagi kaskuser semua, shalom, om swastyastu, namo buddhaya salam kebajikan.

Hallo gan balik lagi di thread ane, semoga agan dalam keadaan baik. Pokoknya doa terbaik untuk para kaskuser. Oya gan kali ini ane mau bahas tentang tempat makan angkringan gan yang konon sangat merakyat dan konon harganya sangat murah. Betulkah harganya semurah itu?


Sumber
Bagi yang belum tahu angkringan, angkringan adalah pedagang makanan sederhana atau tradisional dengan menggunakan gerobak dorong. Biasanya buka dari selepas maghrib sampai sebelum subuh.

Angkringan menjual aneka makanan dan minuman, biasanya yang paling terkenal adalah nasi kucingnya dan minuman jesu (jahe susu) atau suhe (susu jahe) selain itu juga ada beraneka macam gorengan dijual disana, ada sate kerang, sate usus dan masih banyak macam lainnya.

Angkringan selalu menjadi primadona bagi anak-anak muda dan makan atau nongkrong diangkringan untuk sekarang pamornya sudah tidak kalah dengan makan di kafe dan warung kopi (warkop). Banyaknya muda-mudi dengan bangganya bikin story di wa dan instagram (ig) hal ini menunjukan angkringan sudah menjadi tempat nongkrong favorit.

Dulu memang angkringan menjadi pilihan ekonomis untuk mengisi perut dikala kantong mulai kering, dengan uang 10 ribu saja kita udah kenyang dan mendapatkan berbagai macam makanan.

Tapi angkringan sekarang berbeda, harga angkringan sudah tidak bersahabat lagi. Angkringan yang dahulu terkenal murah sekarang sudah mulai mahal.


Sumber
Berdasarkan pengalaman ane makan diangkringan untuk dua orang, kalau sewaktu jaman dulu tahun 2010 an paling cuma habis 15 ribu sampai 20 ribu saja. Namun sekarang sekali makan untuk dua orang bisa mencapai 30 ribu sampai 40 ribu.

Bisa dibilang angkringan sekarang sudah naik level yang awalnya sebagai tempat makan sederhana namun ketika dikemudian hari menjadi tempat favorit orang-orang maka angkringan pun menjelma menjadi tempat nongkrong yang tidak kalah dengan warung kopi maupun cafe-cafe.

Demikian sedikit cerita tentang angkringan

Semoga bermanfaat



Quote:
Diubah oleh 0wlcelepukkk 15-03-2021 04:21
0
1.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan