dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Mengenal Apa Itu Hipospadia yang Diderita Aprillia Manganang




Hai, Gansist! Ketemu lagi nih dengan thread baru saya. Tidak bosan kan, ya, selalu ketemu dengan thread saya, yang apalah-apalah ini.

Gansist pasti update dong dengan kabar yang lagi beredar saat ini. Tentang pebola voli putri yang ternyata adalah putra. What's!

Yups, memang lagi santer tersiar kabar bila mantan pebola voli putri yang bernama Aprilia Manganang yang diangkat menjadi Sersan di TNI menderita kelainan pada organ seksualnya.

Kejadian ini diketahui setelah Aprillia Manganang melakukan cek kesehatan, di kesatuannya dan ternyata menderita kelainan tersebut.



Menurut medis, kelainan organ seksual ini dinamakan hipospadia. Apa itu hipospadia, penyebab dan cara mengatasinya? Berikut saya akan mencoba mengulasnya.

Apa itu hipospadia?

Hipospadia merupakan kelainan pada organ alat vital anak laki-laki yang mana saluran uretranya bocor, jadi urine keluarnya tidak sampai pada ujung penis. Sehingga akan mengalami kesulitan untuk buang air kecil karena muncrat sana sini.

Dulu, anak teman saya pernah mengalami kejadian seperti itu. Diketahui setelah bayinya lahir, tepatnya saat bayi pipisnya belepotan, dan bentuk Penisnya menempel di kulit. Ternyata penisnya bocor tapi bocornya hanya di dekat kepala penis.

Setelah beberapa bulan, belum ada 12 bulanan, disarankan oleh dokter untuk dilakukan khitan/sunat dan alhamdulillah, berhasil dan sembuh sampai sekarang.

Jadi, Gansist yang punya anak laki-laki, harus jeli dan waspada terhadap tumbuh kembang anak, sehingga bila ada kelainan pada anak bisa dideteksi sedini mungkin. Harapan semua orang tua tentunya, anak lahir dengan sempurna tidak kurang apapun.



Itulah pengertian dari pada kelainan alat vital atau hipospadia. Hipospadia ini ternyata ada beberapa tipe Gansist. Sekarang Gansist tentunya, lebih sedikit paham tentang hipospadia

Tipe-tipe hipospadia

Quote:


Lalu, kenapa hipospadia ini bisa terjadi? Tentu saja ada sebab dan akibat yang saling berhubungan, termasuk kelainan hipospadia ini.

Nah, sebagai calon orang tua, perlu diketahui penyebab dari hipospadia agar di kelak hari agar lebih baik lagi menjaga kesehatan diri.

Penyebab terjadinya hipospadia

Quote:

Jika ada kejadian yang menderita kelainan seperti tersebut pada orang di sekitar Gansist. Tentunya akan diperlukan operasi untuk memperbaiki dan menormalkan kembali fungsi alat vital tersebut.

Adapun cara penyembuhan hipospadia yang dapat dilakukan dokter dalam menangani pasien yang mengalami kelainan alat vital ini.

Quote:


Tindakan operasi tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Memang menjaga kesehatan lebih penting dari pada mengobati. Baiknya memolakan hidup sehat dari sekarang, ya, Gansist agar tidak menyesal di kemudian hari.

Pengetahuan tentang reproduksi sangat penting, agar kelainan pada organ vital dapat diketahui sedini mungkin sehingga penanganannya dapat cepat terselesaikan.

Sekian thread dari saya, bila ada yang perlu diluruskan bisa Gansist tuangkan dan diskusikan di kolom komentar. Ayo diskusi!

Sampai ketemu di thread saya selanjutnya. Wassalamu'alaikum

Referensi & Gambar: 12 3 4

Diubah oleh dalledalminto 11-03-2021 00:45
Miaa.z
khoirul48
Junmai92
Junmai92 dan 46 lainnya memberi reputasi
45
10K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan