Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
10 Kereta Tercepat di Dunia, MAU COBA???

10 Kereta Tercepat di Dunia, MAU COBA???

Dari kereta dengan kecepatan 430 kilometer per jam sampai kereta dengan kecepatan maksimum 300 km per jam ada di sini.
Berikut 10 kereta tercepat di dunia.
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

#1 SHANGHAI MAGLEV, CHINA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Shanghai Maglev digadang-gadang menjadi kereta api tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum mencapai 430 kilometer per jam. Kereta ini beroperasi di jalur levutasi magnetis di kota Shanghai, yang artinya kereta ini tidak bergerak menggunakan roda, tetapi bergerak dengan melayang di atas medan magnet yang muncul di antara rel dan kereta api. Dengan tidak adanya gesekan antara kereta dan relnya maka kereta ini bisa berakselerasi dari 0 kilometer per jam hingga 430 kilometer per jam hanya dalam waktu empat menit. Jalur kereta magnetis sepanjang 30,5 kilometer ini merupakan satu-satunya jalur kereta magnetis komersial di seluruh dunia. Kereta yang mulai beroperasi 1 januari 2004 ini menghubungkan stasiun Long Yang dan Bandara Internasional Pudong dengan waktu tempuh hanya 7 menit 20 detik.

#2 HARMONY CRH 380A, CHINA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kereta tercepat kedua masih berada di negara China, kereta ini telah menggunakan tenaga listrik yang mencapai kecepatan maksimal 380 kilometer per jam. Pada Oktober 2010, perusahaan kereta api China mulai menggunakan kereta ini untuk melayani jalur Shanghai-Nanjing. kereta ini dibuat menggunakan bahan alumunium sehingga sangat ringan.

#3 AGV ITALO, ITALIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



AGV Italo adalah kereta api tercepat di Eropa saat ini, dengan kecepatan maksimal mencapai 359,8 kilometer per jam. Tapi dalam uji coba pada tahun 2007, kereta ini mampu mencapai 573 kilometer per jam.
Kereta ini kini melayani jalur Roma menuju Napoli yang berjarak 225 kilometer dan ditempuh dalam waktu hanya satu jam. Selain cepat, kereta api ini juga ramah lingkungan, karena 98 persen bagian keretanya dapat di daur ulang.

#4 SIEMEN VELARO E/AVS 103, SPANYOL emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kereta ini melayani jalur Madrid hingga Barcelona dengan kecepatan maksimal 350 kilometer per jam. Dengan kecepatan ini, kereta ini bisa mencapai kedua kota yang berjarak 625 kilometer ini dalam waktu 2 jam 30 menit. Kecepatan resmi kereta ini adalah 350 kilometer per jam, tetapi dalam uji coba pernah mencapai 403 kilometer per jam.

#5 TALGO 350, SPANYOL emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kereta cepat yang dioperasikan perusahaan kereta spanyol ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 350 kilometer per jam dan melayani rute Madrid menuju Barcelona. Talgo di Spanyol dikenal dengan julukan “ PATO “ karena bentuk lokomotifnya seperti hidung bebek, yang bertujuan untuk meminimalkan tekanan gelombang udara. Selain cepat, kereta api ini juga sangat nyaman dan menawarkan berbagai fasilitas untuk penumpangnya, termasuk akses video dan audio di setiap kursinya.

#6 SHINKANSEN HAYABUSHA SERI E5, JEPANG emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Shinkansen Hayabusha masih menjadi kereta api tercepat di Jepang saat ini. Dengan kecepatan maksimal 319 kilometer per jam, kereta ini bisa menempuh jarak Tokyo menuju Aomory sejauh 714 kilometer dengan waktu hanya 2 jam 56 menit. Kereata seri E5 ini dilengkapi hidung sepanjang 15 meter untuk meminimalkan suara dan getaran saat kereta memasuki terowongan.

#7 ALSTOM EURODUPLEX, PERANCIS emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kereta api ini adalah seri ketiga dari kereta api cepat TGV duplex. Kereta api ini menghubungkan Perancis, Swiss, Jerman, dan Luxembourg dengan kecepatan maksimum 319 kilometer per jam. Kereta ini beroperasi pada Desember 2011 dan bis amengangkut 1.020 penumpang untuk sekali perjalanan.

#8 SNCF TGV DUPLEX, PERANCIS emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kereta api tercepat di Perancis ini mempunyai kemampuan laju hingga 319 kilometer perjam. Kereta bertingakt yang beroperasi sejak Desember 2011 ini menghubungkan seluruh kota besar di Perancis dan dianggap sebagai salah satu kereta api ternyaman di Eropa. Layanan kereta api ini terbagi atas kelas standar, kelas utama, dan TGV Pro.

#9 ETR 500 FRECCIAROSSA, ITALIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kereta api tercepat di Italia ini memiliki kecepatan maksimum 300 kilometer per jam dan melayani perjalanan antara Milan, Roma, dan Napoli. Saat ini tersedia 28 perjalanan non-stop dari Milan menuju Roma sejauh 620 kilometer yang bisa ditempuh selama 2 jam 40 menit.

#10 THSR 700T, TAIWAN emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Kereta api ini mulai beroperasi pada Januari 2007 dan memiliki kecepatan maksimum 300 kilometer per jam. Dengan kecepatan ini, perjalanan dari kota Taippei dan Kaohsiung yang berjarak 362 kilometer cukup ditempuh dalam waktu 90 menit.


Itulah gaiss, 10 kereta tercepat di dunia. Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye
emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai



Diubah oleh tipscantiktv 14-03-2021 05:29
yeduoka
orgbekasi67
orgbekasi67 dan yeduoka memberi reputasi
2
959
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan