Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
PRESIDEN YANG PERNAH MENJADI WAKIL PRESIDEN
Assalamualaikum wr.wb, salam sejahtera bagi kaskuser semua, shalom, om swastyastu, namo buddhaya salam kebajikan

Hallo gan balik lagi di thread ane, semoga agan dalam keadaan baik. Kali ini ane mau bahas tentang Presiden yang pernah menjadi wakil presiden sebelum naik menjadi presiden.


Sumber
Seperti yang kita ketahui bangsa Indonesia sejauh ini sudah dipimpin oleh 7 (tujuh) Presiden dan 12 (dua belas) wakil presiden. Ternyata dari 7 Presiden yang Indonesia miliki ada 2 (dua) Presiden yang sebelum menjadi Presiden mereka terlebih dahulu menjadi wakil presiden. Siapakah ke dua tokoh tersebut, cekidot:

1. BJ. Habibie


Sumber
Habibie dikenal masyarakat dunia sebagai seorang profesor dan ilmuan dalam teknologi aviasi internasional. Perjalanan politik habibie dimulai ketika kala itu Presiden Soeharto meminta Habibie untuk menjadii wakil presiden Ke 7 (tujuh) menggantikan Try Sutrisno. Masa tugas habibie sebagai wakil presiden terbilang singkat, beliau menjabat menjadi wakil presiden dalam kurun waktu sekitar 2 bulan dari 11 maret 1998 sampai 21 mei 1998. Hal ini terjadi karena pada saat itu Presiden Soeharto mengundurkan diri dan Habibie diangkat menjadi Presiden. Habibie menjabat sebagai Presiden kurang lebih selama 1 tahun 5 bulan ( 21 mei 1998 sampai 21 Oktober 1999). Dan kala itu habibie di gantikan oleh Presiden Abdulrahman Wahid (Gusdur)

2. Megawati Soekarno Putri


Sumber
Dengan nama lengkap Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri atau biasa dipanggil mbak mega adalah putri dari presiden pertama kita yaitu presiden Soekarno. Megawati terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Presiden Gusdur dalam kurun waktu 21 Oktober 1999 sampai 23 Juli 2001. Peristiwa lengsernya Presiden Gusdur memaksa Megawati mengisi Jabatan Presiden yang ditinggalkan Gusdur kala itu. Presiden megawati menjabat sebagai Presiden dalam kurun waktu 26 Juli 2001-26 Oktober 2004 (kurang lebih 3 tahun). Dan selepas itu Presiden Megawati digantikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demikian thread tentang Presiden yang pernah menjadi wakil presiden sebelum akhirnya menjadi presiden.

Semoga bermanfaat.







Quote:
Diubah oleh 0wlcelepukkk 14-03-2021 10:41
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan