OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kasian, Yamaha R6 Jadi Korban Kloning Pabrikan Asal China



Bagi yang suka dengan dunia moge, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan lineup Yamaha R Series. Untuk kelas bigbike yang tergolong berada di tengah-tengah ini diisi dengan model bernama Yamaha R6.

Sosok sportbike ini memang dikenal sangat legendaris, eksistensinya sudah dikelas hampir 20 tahun lebih. Dan sampai saat ini Yamaha terus mendevelop motor andalannya berikut dengan piranti canggih serta keunggulan-keunggulan lainnya.
Kurang lebih beginilah bentuk motor Yamaha R6…



Tunggu dulu, sepertinya ada yang aneh? Yamaha R6 setahu admin dak secungkirng ini deh. lalu bentuk speedometernya pun gak mirip sama yang di foto. Justru desain spedo tersebut lebih mengarah ke style motor buatan Kawasaki.

Ternyata usut punya usut, kalau motor sport yang satu ini bukan buatan dari Yamaha langsung. Alias bisa dibilang produk KW.

Namun salut bagi produsen motor kloningan ini, karena mereka sukses bikin bentuk yang sangat identik dan dijiplak semirip mungkin. Dari mulai desain bodi, rangka, kaki-kaki sampai setup suspensi.



Mereka pun tidak meninggalkan detail seperti posisi lampu sein yang ada di bagian spion, buritan belakang punya lubang aerodinamis, serta khas spec moge dimana rem depannya pakai format sual disc.

Menurut info, pabrikan yang membuat motor kloningan berikut bernama Huaying R6, kita memang sudah paham betul soal kebiasaan kloning pabrikan China, tetapi kalau yang satu ini bakal kena hak cipta gak ya?

Teknologi seperti lampu LED dan alis DRL masih dipertahankan di versi kloningan ini, pabrikan menambahkan setup suspensi depan model upside down, dan model swing arm belakang banana berukuran jumbo.



Speedometer seperti yang kita bilang desainnya mirip seperti speedo motor sport Kawasaki, dan sayang banget bagian kokpitnya kurang kokoh, entah kenapa kesannya sangat kering banget dan masih kosong.

Perangkat elektronik lain yang dipasang yaitu ada sensor ABS. Dimana pengguna dapat merasakan kenyamanan serta keamanan berkendara lewat fitur yang satu ini.
Soal harga habitat aslinya yakni negeri Tiongkok, dijual dengan harga 27.800 Yuan, atau kurang lebih sekitar 61 jutaan.



Mesinnya bagaimana? Faktanya Huaying R6 tidak menggunakan konfigurasi 4 silinder seperti panutannya, namun hanya menggunakan mesin 2 silinder 500cc berpendingin cairan dan dapat memproduksi tenaga sebesar 36,7HP serta torsi 34Nm.

Coba nilai kemiripannya.

Referensi : https://warungasep.net/2021/02/26/huaying-r6-yamaha-r6-mocin/
yoga.perez
amdar07
edv039
edv039 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan