marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Menggadai Kehidupan Demi Menyelamatkan Hewan
Manusia kerap alpa jika hewan merupakan makhluk hidup yang memiliki naluri serta rasa takut. Sudah sepatutnya kita memberi perhatian kepada mereka, terlebih saat mereka membutuhkan pertolongan.

Deretan aksi heroik orang-orang ini dijamin akan membuat takjub, mereka bagaikan sang malaikat pelindung yang dikirim tuhan untuk membantu hewan. Seperti apakah aksi mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan satwa-satwa yang lengah.

1. Gajah Terperosok Ke Dalam Sumur Belasan Meter



Operasi penyelamatan seekor gajah di distrik Dharmapuri, Tamil Nadu, India berlangsung dramatis selama 14 jam. Proses yang melibatkan puluhan regu penyelamat, pada 19 November lalu seorang petani mendengar suara tangisan gajah.

Setelah mengikuti arah suara tersebut ia menemukan seekor gajah telah terpererosok ke dalam sumur sedalam 16,7 meter. Sambil menunggu bantuan, penduduk desa memberi makan gajah dengan menjatuhkan dedaunan ke dalam sumur.

Dengan memanfaatkan crane serta tali secara perlahan-lahan regu penyelamat berhasil mengangkat gajah, ratusan warga yang melihat proses penyelamatan gajah langsung bersorak gembira.

Gajah berhasil diselamatkan tanpa mengalami cedera, dan kini telah dilaporkan bahwa gajah tersebut telah dibebaskan ke kawasan hutan.

{thread_title}


2. Berjibaku Melawan Lumpur Dan Amukan Kerbau



Sekelompok kerbau liar di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan terperangkap dikubangan lumpur, beberapa orang ranger berupaya membebaskan mereka. Para ranger melilitkan tali ke tanduk kerbau, kemudian menariknya menggunakan mobil.

Meski lumpur cukup pekat dan menyulitkan proses evakuasi, para pejuang ini terus mencoba mengerahkan segala cara. Usaha mereka mendapat perlawanan dari para kerbau yang ketakutan, belum lagi yang dilakukan oleh para petugas ini bukan tanpa resiko.

Kerbau merupakan salah satu hewan paling berbahaya di benua Afrika bersama singa, badak, dan macan tutul. Diperkirakan mamalia ini melukai lebih dari 200 orang setiap tahun, si hewan endemik Afrika ini tergolong hewan agresif.

Buktinya usai ditarik dari lumpur, salah satu dari mereka berusaha menyerang mobil para ranger. Kerbau selanjutnya juga demikian, akhirnya usaha tak kenal lelah para ranger terbayar, menjelang petang mereka akhirnya berhasil mengevakuasi seluruh kerbau.

{thread_title}


3. Nekat Ceburkan Diri, Demi Anak Sapi



Sebuah peristiwa menegangkan terjadi di India, tatkala seorang pria tanpa ragu menceburkan diri kesebuah sungai demi menyelamatkan seekor anak sapi. Peristiwa ini terjadi di sebuah bendungan di wilayah India Timur.

Awalnya anak sapi terlihat berdiri di tepi bendungan, lalu menuruni tepian bendungan. Para saksi mata terdengar panik dan berteriak, tatkala anak sapi malah terjun ke dalam air, aliran yang deras membuat tubuhnya tersapu arus.

Tragis saat berusaha menuruni tepian bendungan, sang penyelamat terpeleset dan tubuhya meluncur ke arah sungai. Namun ia terlihat baik-baik saja, ditengah arus deras sang penyelamat lantas menggapai kaki hewan tersebut dan menariknya ke tepian.

Dan dibantu satu pria lainnya, akhirnya anak sapi tersebut berhasil keluar dari dalam air. Kedua pria ini lantas membawa hewan tersebut menggunakan tali dan melepaskannya.

{thread_title}


4. Selamatkan Kuda Dari Peternakan Yang Terbakar



Pada 2017 lalu lebih dari 86.000 hektar lahan di California hangus dilalap api, insiden kebakaran terbesar yang pernah terjadi di California ini menewaskan sedikitnya 40 orang. Dibalik itu semua kebakaran pada bulan Oktober tersebut menyisakan kisah inspiratif sekaligus menyentuh.

Selama kebakaran puluhan kuda terjebak disebuah peternakan, kepanikan pun menyebar. Melihat kenyataan ini para pelatih dan pengurus peternakan tak tinggal diam, mereka berani mempertaruhkan nyawa mereka dengan masuk ke dalam peternakan dan melepaskan kuda-kuda yang terdengar meringkik ketakutan.

Meski beberapa bangunan sedang dilalap api, mereka tenang menyelamatkan kuda-kuda tersebut. Padahal asap kebakaran kian menyulitkan mereka untuk bernafas, berkat keberanian mereka puluhan ekor kuda berhasil diselamatkan. Dua orang pelatih dikabarkan terluka saat insiden ini terjadi.

{thread_title}


5. Turun Sedalam 12 Meter Bertemu Buaya



Seekor buaya sepanjang hampir 4 meter terjebak disebuah penampungan air sedalam 12 meter di desa Naganur, India Selatan. Pihak aparat lalu menyedot air dari penampungan dengan mesin pompa agar dapat menangkap reptil buas tersebut.

Meski air sudah disedot, mengeluarkan buaya dari tempat itu ternyata bukan pekerjaan mudah, seorang pria menawarkan diri untuk turun dan mengevakuasi buaya tersebut. Dengan tetap menjaga keseimbangan, pria tersebut terlihat berupaya mengikat reptil tersebut ke seutas tali.

Sementara sang buaya nampak marah dan membuka lebar-lebar mulutnya, seolah siap mengunyah pria ini. Setelah beberapa kali mencoba, buaya tersebut akhirnya berhasil diikat dan diangkat berkat bantuan alat berat. Setelah berhasil di evakuasi, petugas melepaskan buaya tersebut kesebuah sungai.

{thread_title}


6. Bertarung Melepaskan Gigitan Aligator



Pria asal Florida, Amerika Serikat ini rela bertarung melawan aligator demi menyelamatkan anjing peliharaannya. Pria tua ini tidak menggunakan alat apa pun saat berupaya melepaskan cengkeraman sang karnivora tersebut.

Pada awalnya pria ini tidak menyadari bahwa anjing peliharaannya bermain dipinggir kolam, lalu ia dikejutkan dengan suara tangisan sang anjing yang telah diseret aligator masuk ke dalam air.

Kemudian ia pun langsung melompat ke dalam air, padahal ia juga terancam bahaya karena di dalam kolam tersebut terdapat aligator serta ular. Susah payah ia bertarung dan memasukkan tangannya ke dalam mulut aligator untuk membukanya secara paksa.

Setelah anjingnya pun terlepas, tangannya justru terjebak di dalam mulut reptil tersebut. Meski berukuran kecil, namun aligator tersebut nampak cukup kuat. Efeknya kelima jari kirinya nyaris putus, ia berhasil melepas tangan kirinya dari gigitan aligator tersebut.

Dan anjingnya pun tidak mengalami cedera serius berkat tindakannya yang sangat cepat.

{thread_title}


Quote:












vegasigitp
indramamoth
aryanti.story
aryanti.story dan 29 lainnya memberi reputasi
30
4.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan