unknownitAvatar border
TS
unknownit
Kadang menjadi yang terbaik bukan segalanya


Quote:




Dunia mencari yang terbaik, orang-orang perlu yang terbaik, kita pun berusaha menjadi yang terbaik bahkan diantara yang terbaik sekalipun. Kita bertarung demi sebuah pengakuan, pengakuan bahwa kitalah yang dicari. Bahwa kitalah orang yang terpilih untuk melakukan hal yang spesial.

Namun kenapa kita harus mengejar dan menjadi terbaik jika tak tau alasannya. Terbawa arus untuk mengejar pengakuan agar diakui. Apakah salah untuk menjadi biasa saja??. Apakah salah untuk berharap menjadi orang normal??. Menjadi yang bukan siapa-siapa dan tidak dikenal, memangnya ada yang salah dengan itu.

Setiap tahap dalam hidup kita berlomba untuk menjadi terbaik, mulai dari sperma hingga masuk sekolah lalu kerja. Semua harus berlomba menjadi terbaik, kalau tidak kita akan gugur dalam persaingan yang tak pernah kita pahami juga.

Banyak hal yang dirasakan mengganggu kebanyakan orang pada saat ini, dimana era informasi saat ini berada. Selalu dibayangi dengan persaingan. Berikut hal yang dapat mengganggu jika terus mengejar kata "terbaik" pada saat ini.

Ekspetasi kadang menjadi beban




Quote:


Ego yang besar mengalahkan perasaan




Quote:


Perlombaan yang tiada akhir




Quote:


Opini di atas bukan bermaksud untuk menyerah, tetapi mengajak kita semua menunduk dan melihat ke bawah apa yang telah dicapai hingga titik ini. Bukan melihat ke atas yang masih jauh ujungnya.

Jangan menjadi yang terbaik jika itu demi validasi dan hasrat sosial. Rasanya memang nikmat, namun percayalah ada hal yang lebih berfaedah ketimbang menjadi yang terbaik agar diakui.

Jika ada tambahan dari
emoticon-Cool dan emoticon-Angel
bisa ditambahkan di kolom komentar


Quote:


Kalo ngasih ini emoticon-Rate 5 Starmakasih
dan dikasih ini emoticon-Toast juga nggak nolak
kalo cuma mampir Alhamdulillahemoticon-Shakehand2




Sumber : Keresahan dan Pengalaman pribadi
Gambar : Google Images, Pixabay, Pexels serta editan sendiri
Terbaik, Ekspetasi, Ego, Lomba
indrastrid
nirankara
khoirul48
khoirul48 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan