kafir.as.leaderAvatar border
TS
kafir.as.leader
Pelapor Abu Janda Dicopot dari Posisi Ketum KNPI


Haris Pertama, pelapor Permadi Arya alias Abu Janda, dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI versi kongres Bogor tahun 2018. Haris Pertama dianggap melanggar AD ART KNPI.

Dilansir Antara, Senin (8/3/2021), KNPI kubu Haris Pertama menggelar rapat pleno tingkat DPP di Hotel Ritz Carlton pada Sabut (7/3) malam. Salah satu keputusannya yakni memberhentikan Haris Pertama dari posisi ketua umum.

Jacson Kumaat yang menjadi Sekjen KNPI kubu Haris Pertama, mengatakan Haris Pertama tidak mampu lagi untuk menjalankan roda organisasi karena setelah kepengurusan berjalan 2 tahun, tidak pernah menjalankan salah satu amanah Kongres KNPI XV, yaitu melaksanakan dan memfasilitasi Rapat Majelis Pemuda Indonesia (MPI). Jacson menjelaskan pemberhentian Haris Pertama sebagai ketua umum sudah sesuai mekanisme organisasi.

"Memutuskan Bung Mustahuddin Sebagai Pelaksana tetap (Plt) Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021 untuk melanjutkan roda organisasi dan membangun komunikasi dengan Pimpinan dan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI dalam rangka membangun soliditas dan suasana kondusif dunia kepemudaan," ujar Jacson.

Mustahuddin Wandy mengatakan, seperti amanat rapat pleno, pihaknya diminta segera membangun kerja sama dan komunikasi dengan KNPI yang dipimpin Noer Fajrieansyah maupun kubu Abdul Azis menuju pelaksanaan kongres bersama KNPI sesuai dengan harapan OKP dan pemerintah.

Wandy memaparkan ikhtiar tersebut semata-mata untuk menjaga soliditas dan membangun komunikasi yang harmonis di internal kepengurusan, serta demi menjaga marwah kepengurusan KNPI.

"Intinya kami diminta segera menyusun komposisi kepengurusan baru, hanya mengisi beberapa kekosongan. Tidak banyak perubahan komposisi," jelas dia.

https://news.detik.com/berita/d-5484...i-kongres-2018

emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
kakekane.cell
Crotaftermeting
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan