Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Brand-brand Produk yang Populer di Indonesia Ini Berasal dari Korea, Sudah Tahu?


Bahas Korea itu, berarti antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Kalau bahas tentang Korea Utara, pasti tidak jauh-jauh lah, dari nuklir, Kim Jong Un, hingga kebijakan-kebijakan negara komunis tersebut yang terkenal kaku dan kejam 😂

Sementara ngomongin tentang Korea Selatan seolah kebalikannya, yang kerap dibahas biasanya hal-hal menarik seputar tempat-tempat wisata, kulinernya, terutama seputar drakor serta K-Pop yang tengah nge-boom di Indonesia belakangan, hingga warganya yang bening-bening.

Spoiler for KorSel:


Selain daripada hal-hal menarik di atas, ada hal menarik lain dari Korea Selatan yang perlu kita ketahui, yaitu seputar brand beberapa produk asal Korea Selatan yang nge-hits banget di Indonesia.


Ada banyak sekali brand produk yang sangat familiar di telinga kita, tetapi mungkin di antara kita ada yang belum tahu jika brand produk-produk tersebut ternyata berasal dari negeri ginseng.

Apa saja?


1. Samsung

Spoiler for mabes Samsung:


Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia.

Perusahaan ini didirikan oleh Lee Byung - Chull pada 1 maret 1938 di Daegu , Korea Selatan.

Hingga kini, Samsung tetap eksis sebagai salah satu merek terbesar di dunia. Meski selain beroperasi pada sektor telekomunikasi, Samsung juga beroperasi pada sektor peralatan rumah tangga, LCD, kendaraan bermotor, dan lain-lain (referensi).

Ya, tetapi tampaknya yang paling hits dari brand Samsung adalah smartphone atau ponsel pintarnya.

Banyak orang di Indonesia menggunakan smartphone ber-merk Samsung, barangkali Agan salah satunya?

Spoiler for berbagai produk Samsung:



2. LG

Spoiler for LG twin tower:


LG Group merupakan konglomerat besar Korea Selatan yang memroduksi perangkat elektronik, telepon genggam, hingga petrokimia (referensi).

Kalau kita menganati pasar, sepertinya LG emang bersaing dengan Samsung. Sesama berasal dari Korea Selatan, tetapi tampaknya Samsung lebih unggul dalam sektor smartphone-nya yang bervariasi, sementara LG lebih unggul dalam sektor perabotan rumah tangga elektronik seperti kulkas, mesin cuci, televisi, hingga kipas angin, dan lain-lain.

Spoiler for berbagai produk LG:



3. Hyundai

Spoiler for kantor pusat:


Nah, yang ketiga ini Agan Sista pasti juga sudah tidak asing. Biasanya berseliweran di jalanan, apalagi kalau bukan kendaraan bermerk Hyundai dengan berbagai tipe-nya.

Rupanya, markas perusahaan Hyundai ada di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul.

Menjadi produsen mobil terbesar di Korea Selatan, perusahaan otomotif ini didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju-yung (referensi).

Spoiler for hyundai produk:



Nah, sekarang sudah tahu, bukan, jika benda-benda elektronik kita banyak yang berasal dari Korea Selatan?

Selain tiga brand di atas, ada banyak sekali brand produk asal Korea Selatan yang cukup hits di Indonesia. Salah satunya adalah produk skincare.

Belakangan, tidak bisa dipungkiri lagi jika Korea (Selatan) menjadi kiblat bagi para beauty enthusiast, apalagi riasan natural makin digemari di kalangan wanita Asia, termasuk Indonesia.

10 steps Korean skincare semakin marak.

Spoiler for K-beauty:


Ada banyak pilihan brandproduk skincare asal Korea Selatan yang barangkali sudah sering Sista konsumsi, seperti Innisfree, Laneige, Some By Mi, Cosrx, dan lain-lain (referensi).

Spoiler for varian brand skincare Korea:


Semakin merebaknya demam K-Pop, drakor, dan segala hal berbau Korea lainnya, semakin memudahkan para produsen dari brand-brandasal Korea Selatan dalam mengedukasi market serta memasarkannya.

Apalagi dengan maraknya penggila Korea, wah, semakin mudah membidik dan menjadikan mereka pasar. Selain karena kualitas produk asal Korea Selatan cukup bagus, gengsi mereka auto meningkat jika bisa menggunakan produk asal negeri ginseng. Hmm ....


Korea Selatan emang menarik, bukan? Bukan cuma dari dunia hiburannya saja, tetapi produk-produknya yang telah mendunia, hingga populer di Indonesia.

emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel


___o0o___

Opini pribadi

Richy211
tityann
tityann dan Richy211 memberi reputasi
2
4.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan