Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adeiraaAvatar border
TS
adeiraa
Tips Menjaga Hubungan LDR Agar Langgeng dan Tetap Harmonis
Tips Menjaga Hubungan LDR Agar Langgeng dan Tetap Harmonis


Long Distance Relationship atau kependekannya yakni LDR memang pastinya sangat dihindari semua orang. Setiap hari harus menahan rindu yang dalam buat ketemu. Pastinya sangatlah tidak nyaman. Banyak yang jadi alasan LDR ini terjadi, misalnya karena pekerjaan dan bisa juga karena melanjutkan pendidikan. Hubungan jarak jauh memang sangat menguji kesabaran juga kesetiaan. Gak sedikit orang berpendapat LDR gak bakal awet dan rentan perselingkuhan. Namun tidak semua LDR itu pasti berakhir tragis. Banyak pula kisah LDR yang happy ending ke jenjang pernikahan. Kamu yang menjalani LDR juga mungkin sering punya pikiran apakah hubungan kamu bakal awet? Apakah bakal happy ending sampai menikah? Nah, untuk menjaga hubungan LDR agar langgeng dan tetap harmonis, yuk coba ikuti cara dibawah ini.

Yakin dan Saling Percaya
Menjaga hubungan LDR

Tips pertama yakni dengan selalu yakin dan saling percaya. Kamu akan merasa tenang jika kamu yakin dan percaya padanya. Sebaliknya jika kamu tidak punya keyakinan dan rasa percaya terhadap pasangan kamu, kamu akan selalu curiga terhadapnya. Kecurigaan hanya akan berdampak pada emosi dan amarah. Jika sudah timbul emosi dan amarah maka hubungan kamu sudah gak sehat lagi.


Menjaga Hubungan LDR dengan Berkomitmen

Menjaga hubungan LDRgoogle.com
Komitmen akan menjadikan hubungan kamu punya tujuan. Tentuin mau kemana hubungan kamu dengan pasangan bakal dibawa. Dengan berkomitmen pasangan akan selalu menjaga hubungan dengan baik meskipun saling berjauhan. Menentukan tujuan akhir hubungan kamu akan membuat kamu dan pasangan bersemangat dan selalu menjaga hubungan dengan baik.


Selalu Berkomunikasi
Menjaga hubungan LDR


Komunikasi adalah yang sangat penting dalam berhubungan. Jaman sekarang yang semakin canggih, komunikasi bukanlah hal yang sulit. Cukup dengan bertelpon dan berkirim pesan maka rasa kangen bakalan terobati. Manfaatin juga fitur video call untuk saling bertatapan muka. Komunikasi yang terjalin baik akan membuat hubungan kamu selalu sehat dan awet. Dengan berkomunikasi akan menjaga hubungan LDR kamu tetap terjalin baik.

Ketahuilah Kegiatan Masing – Masing
Ketahuilah kegiatannya. Karena ketika pasangan sedang berkegiatan kita tidak akan terus – terusan mencari dan curiga. Dengan mengetahui kegiatan pasangan juga kita bisa memonitornya meskipun tidak langsung. Tapi harus selalu dibarengi rasa percaya dan yakin.


Saling Jujur dan Terbuka
Menjaga hubungan LDR


Saling jujur dan terbuka adalah tips menjaga hubungan LDR yang berikutnya. LDR memang menguji pasangan untuk bersikap jujur. Komunikasi yang lebih sedikit dan waktu bertemu yang jarang membuat pasangan rentan berbohong. Dan ketika pasangan tahu telah dibohongi maka akan membuat hubungan kamu menjadi kacau. Yakinlah dengan jujur dan saling terbuka hubungan kamu akan tetap awet dan bahkan langgeng sampai jenjang pernikahan.


Jangan Terlalu Posesif
Menjaga hubungan LDR


Hubungan jarak jauh memang rentan untuk curiga. Hingga mungkin dengan tidak sadar kita akan selalu bertanya apa kegiatan pasangan. Dengan siapa dia berkegiatan dan bukan tidak mungkin kita akan melarang – larang pasangan kita berkegiatan. Percayalah posesif itu sangatlah dilarang dalam berhubungan apalagi LDR. Sifat posesif akan membuat pasangan kamu merasa terkekang. Itu akan membuat pasangan kamu kemudian berbohong. Bahkan pasangan kamu mungkin akan mencari kenyamanan yang tidak bisa dia dapetin sama kamu.


Bertemu
Menjaga hubungan LDR

Jadwalkanlah untuk rutin bertemu dengan pasangan. Bertemu akan mengobati rasa kangen kamu. Biasanya seseorang akan emosi dan marah karena menahan rindu terhadap pasangannya. Cobalah untuk mengatur jadwal bertemu dengan pasangan kamu. Itu akan me-refresh hubungan kamu dan menjaga hubungan LDR kamu akan tetap fine – fine aja.

Jgn lupa kunjungi blog aku yaa emoticon-Smilie

https://dreambeauti.com/2018/08/02/t...-hubungan-ldr/
0
2.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan