Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RanunculusAvatar border
TS
Ranunculus
Cara Mencegah Uban Bisa Pake Biji Pepaya Gan! ^^


Cara mencegah rambut beruban di usia muda, salah satunya dengan perbanyak minum air putih. Air putih terbukti mampu melarutkan berbagai racun dalam tubuh manusia. Pasalnya, jika tubuh mengalami dehidrasi, itu menyebabkan pertumbuhan hormon perangsang folikel rambut akan terhambat. Alhasil, pembentukan warna rambut akan terganggu dan bisa menimbulkan uban. Berikut cara mencegah rambut beruban yang bisa Anda lakukan:

1. Menggunakan biji pepaya

Biji pepaya ternyata berkhasiat untuk mencegah tumbuhnya uban. caranya, ambil setangkup biji pepaya, sangrai, lalu tumbuk halus dan campurkan dengan sedikit minyak kelapa. Oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala dan rambut. Diamkan satu jam, lalu keramas seperti biasa.

2. Konsumsi protein

Ayam, telur, dan ikan salmon adalah beberapa makanan yang direkomendasikan untuk membuat rambut lebih indah dan kuat karena kandungan proteinnya yang tinggi.

3. Jangan terlalu sering ganti shampo

Terlalu sering ganti shampo ternyata malah merangsang tumbuhnya uban sedikit demi sedikit dan membuat rambut rusak dan merah.

4. Perbanyak mineral dan zat besi

Perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah yang kaya zat besi agar rambut tidak beruban dan lebih sehat.

Selain cara mencegah rambut beruban di usia muda di atas, tidur cukup selama 7 jam sehari juga sangat mendukung proses perbaikan sel yang bisa membantu memperlambat munculnya uban lho. Saat tidur, tubuh melakukan berbagai proses untuk memperbaiki sel-sel kulit, termasuk kulit kepala. Siap mencoba cara mencegah rambut beruban di atas? Saatnya Anda mengatakan "Bye..Bye.. rambut beruban!"

sumber: melinda hospital
0
1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan