Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Apa Itu Uwuphobia? Cek Apakah Agan Termasuk Orangnya

Source Image


Apa itu uwuphobia? Cek apakah agan termasuk orangnya!?


Agan dan sista sering ngerasa cemas gak? Cemas saat di situasi atau sama objek tertentu? Kalau iya, bisa jadi itu ente mengalami yang namanya phobia. Ane juga punya phobia. Dan semua orang ane yakin juga punya phobia.

Setelah ane pelajari ternyata phobia itu ada banyak jenisnya. Dan ane sadar gak bakal hafal itu phobia satu-satu hehe. Yang jelas akhir-akhir ini muncul dan berkembang phobia baru, namanya uwuphobia.

Kok ada kata 'uwu' nya ya? Pernah dengar dong pasti. Eh, tapi bukan uwu nya wedang uwu ya hehe. Tapi uwu yang istilahnya dua orang yang memadu kasih, atau lebih jelasnya "pamer kemesraan".

Source Image

Terus phobia itu kan ketakutan yang terus-menerus, berlebihan, tidak realistis terhadap suatu objek, orang, hewan, aktivitas, atau situasi. Kondisi ini adalah salah satu jenis gangguan kecemasan.

Jadi kalau digabung, uwuphobia artinya adalah kondisi seseorang yang mengalami gangguan kecemasan karena melihat dua orang yang memadu kasih atau bermesraan.

Source Image

Wah kalau gitu bisa juga dikatakan rada iri sama orang yang udah punya pasangan, bermesraan, bisa memadu kasih, dan ada yang bisa diajak bahagia bareng dong ya. Emang benar gitu sih maknanya.

Sebenarnya hal semacam ini sudah jadi sebuah konten yang wajib diadakan oleh dua orang yang kasmaran. Unggah kemesraan supaya dilihat orang-orang, dan jadi dapat tuh pengakuan kalau mereka udah jadian dan cocok.

Padahal sebenarnya salah sasaran tuh. Malah yang kena jomblo-jomblo kronis kayak ane ini haha. Yang sering lihat malah yang gak punya pasangan. Alhasil punya rasa iri dan sedikit ngenes.

Terus ane sebut sebagai uwuphobia itu adalah saat seseorang yang misalnya lihat konten mesra antara dua orang kekasih di sosmed. Lalu dia gak suka, dia skip karena timbul beberapa perasaan seperti iri, pengen jiga tapi gak bisa, atau bisa jadi juga rasa jijik.

Lantas siapa yang salah dalam hal uwuphobia ini?



Menurut ane gak ada yang salah ya gansis. Mau orang yang pamer kemesraan di sosmed atau orang yang phobia sama kemesraan tersebut, sama-sama gaka ada yang salah dari sudut pandang ane sebagai makhluk sosial.

Yang unggah dan pamer kemesraan ya biarlah pamer. Toh mereka yang punya pasangan dan rasa kasih sayang kan. Dan juga toh mereka yang punya akun. Mau nanti tanggapan netizen gimana, biar mereka yang hadapi.

Dan yang lihat, para jomblo kayak ane gini punya dua pilihan. Pertama, kalau gak suka (phobia) tinggal skip aja gak usah ditonton. Kedua, kalau gak ada masalah dan pengen jadi hiburan ya monggo ditonton aja.

Semua perbuatan kita itu terjadi diatas negara yang demokratis ini. Negara yang bebas berpendapat dan berpandangan, serta punya hak asasi. Jadi santuy aja ya gansis gak usah terlalu dipikirkan. Setuju?

Semoga bermanfaat.
Jumpa next thread ya.

Sumber: Opini pribadi
Referensi: Klik
@abdulqadirz©2021
protradersignal
tien212700
Richy211
Richy211 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan