Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nicholasdimasAvatar border
TS
nicholasdimas
BahasPemain #2 : Bruno Fernandes, 'Magician dari Portugal' Menurut Gua!
Halo gan! Pada kesempatan kali ini gua mau ngebahas seorang pemain fenomenal yang bernama Bruno Fernandes. Yuk langsung aja!


(Sumber Foto : goal.com)


Pemain yang menurut gua berwajah mirip dengan aktor Rami Malek (Pemeran Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody) ini sedang mengalami fase 'naik daun' dalam karirnya. Bukan, bukan sensasi yang membuatnya naik daun. Tapi? performanyalah yang membuat ia sedang jadi topik hangat dimana-mana. Buktinya? Sepertinya tidak ada minggu tanpa membicarakan Bruno. Mulai dari penampilan impresifhingga ledekan 'penandes' yang disematkan kepadanya. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa Bruno merupakan salah satu midfielder terbaik di dunia saat ini. Gua merupakan salah satu yang kagum melihat permainan Bruno gan.

A. Perjalanan Karir Bruno

Bruno mengawali karir pesepakbolaanya di Italia, Pertama-tama dia bermain untuk tim Novara di Serie B lalu melihat talentanya yang menjajikan, Udinese akhirnya memutuskan untuk merekrut Bruno diikuti dengan Sampdoria di tahun berikutnya yang ikut tertarik dengannya. Lalu setelahnya tim dari negara asalnya merekrut Bruno, yaitu Sporting Clube de Portugal dari Kota Lisbon yang dikenal juga dengan nama Sporting Lisbon / Sporting CP sebelum akhirnya Manchester United memastikan untuk menggunakan jasanya semenjak Januari 2020 sampai sekarang gua menulis thread ini yaitu di Bulan Februari 2021.


(Sumber Foto : tirto.ID)

B. Peran & Kontribusi Bruno di Lapangan

Bruno adalah midifielder yang bertipe menyerang, sehingga biasanya Ia ditempatkan di belakang striker untuk melakukan progresi kedepan. Ia adalah seorang yang amat kreatif dan dipercaya dapat mengacak-acak defense musuh dengan skill yang dimilikinya. Visi yang baik ditambah eksekusi yang bagus membuat pemain ini menjadi sangat berbahaya di area pertahanan musuh. Seringkali umpan-umpan 'mengagetkan' nan apik tercipta dari kakinya.

Hampir di setiap pertandingan dimana Ia dimainkan, Bruno selalu memberikan kontribusi besar terhadap tim. Entah mencetak gol / memberikan assist. Atau ikut berperan dalam serangan, bahkan defense tim.

Bruno melakukan debutnya bagi Manchester United yaitu pada saat melawan Wolverhampton di Bulan Februari 2020 musim 2019/20. Sudah terhitung setahun (sampai tulisan ini di upload) Ia berkarir di Manchester United dan total Ia sudah berperan dalam 55 gol (Assist + Gol) Manchester United  (Data gua dapetin dari Wikipedia). Angka yang sangat banyak ya gan!

Sebelumnya di Sporting CP Bruno pun melakukan hal yang sama yaitu berkontribusi penuh bagi tim. Pada musim 2018/19 Bruno melesatkan 20 gol dan 13 assist dalam 33 match di ajang Primeira Liga. Ya, jika dirata-ratakan maka dalam setiap match Sporting CP sudah pasti mencetak 1 gol dari campur kaki Bruno.

C. Pemain dengan Paket Lengkap

Jika diibaratkan pencarian harta karun, nampaknya Manchester United telah menemukan sebuah lokasi pasti tempat berlian-berlian mahal disembunyikan. Tempat yang dimaksud adalah Lisbon, Portugal. Dengan dibelinya Bruno, United telah melakukan 4 pembelian yang terhitung 'berhasil' dari Sporting CP yang berkandang di KotaLisbon, Portugal. Cristiano Ronaldo, Nani, Marcos Rojo merupakan nama-nama pemain yang direkrut Manchester United dari Sporting CP sebelum Bruno. Apakah Bruno akan bersinar layaknya Cristiano Ronaldo? Kita tunggu~


(Sumber Foto : goal.com)

Di judul gua menuliskan Bruno sebagai 'Magician' dari Portugal gan, kenapa gitu? Karena di dalam sebuah match dimana Bruno bermain dia seringkali ngasih kejutan dan jadi pembeda bagi timnya lewat kaki ajaib yang dimiliki Bruno. Pada saat timnya mengalami situasi deadlock, Bruno tidak akan berhenti berusaha menciptakan sebuah peluang lewat kakinya dengan tujuan timnya bisa mencetak gol dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Sebagai seorang playmaker, Bruno memiliki kemampuan yang baik. Kontrol bola yang bagus, operan-operan yang akurat dan juga direct. Tidak jarang bukan kita ngeliat Bruno melakukan passing dari tumitnya pada saat counter-attackdemi tidak menghambat / memperlambat laju bola? Inilah yang membuat serangan tim yang diperkuat Bruno ditakuti. Striker-striker yang bermain bersama Bruno seakan-akan dimanjakan bahkan sepertinya menjadi beban tersendiri, karena saking bagusnya umpan Bruno membuat mereka mau tidak mau harus mengonversikan umpan tersebut menjadi gol.

Ia pun seperti mempunyai aura tersendiri ketika berada di lapangan. Walaupun ban kapten dipegang oleh Maguire, namun Bruno tidak segan-segan untuk membantu mengoordinasikan rekan-rekannya di Manchester United, padahal dia juga terhitung baru bergabung dengan MU. Ya, Bruno memiliki Leadership. Ia seringkali dipercaya untuk menjadi kapten dari Sporting CP bahkan Manchester United, salah satunya saat menghadapi PSG di ajang Champions League. Seringkali menjadi batu bara untuk membakar semangat timnya, diluar skill yang mumpuni Bruno memang seorang 'great leader'.


(Sumber Foto : bolaskor.com)


Selain itu Bruno juga merupakan pemain yang subur dari segi gol. Dia memiliki finishing yang baik, Gol yang tercipta dari Bruno pun bermacam-macam ada dari situasi free kick, penalty, dari luar kotak penalty, dari dalam kotak penalty, ada yang sundulan, ada yang tendangan keras. Dari banyaknya cara Bruno mencetak gol, salah satu yang terkenal darinya adalah bagaimana Ia sering mencetak gol dari penalty. Walau bagaimanapun, Bruno merupakan eksekutor penalty yang baik karena tidak semua pemain dapat menendang penalty sebaik Bruno. Dengan ancang-ancang yang terbilang 'unik' Bruno dapat mengecoh kiper musuh yang berusaha menghalau tendangannya.

Salah satu bukti finishing hebat yang dimiliki Bruno adalah kala Manchester Unitedmelawan Istanbul Basaksehir di ajang Champions League. Kala itu Bruno mencetak gol dengan tendangan first-time yang sangat kencang. Berawal dari Corner kick yang diambil oleh Alex Telles lalu melambung dan disundul oleh bek Basaksehir dan malah menyebabkan bola menuju ke arah Bruno berdiri. Tanpa berpikir panjang juga tanpa kontrol bola terlebih dulu, Bruno langsung melesatkan tendangan kerasnya. Alhasil Manchester United unggul 1-0 di menit ke 7. 

Agan bisa cek disokin!

https://youtu.be/Hc7XzhQvVZE

Selain itu Bruno memilki semangat yang tinggi dalam melakukan defense. Dalam laga melawan Norwich pada 27 Juni 2020 di ajang FA Cup dimana United menang 2-0 itu memperlihatkan bagaimana kerja keras dari Bruno. Demi menjaga pertahanan United saat di counter oleh Norwich, Ia berlari sampai belakang untuk mengejar Jamal Lewis yang berlari membawa bola kesisi kiri pertahanan United dan akhirnya bola dapat direbut kembali. 

Betapa beruntungnya Manchester United mendapatkan paket lengkap dari seorang Bruno Fernandes.

D. Prestasi Individu dan Tim

Untuk saat ini Bruno belom bisa mendapatkan trophy di Manchester United (tim). Namun untuk individual Bruno sudah mendapatkan 4 penghargaan EPL Player of The Month. Ini pun membuat Bruno memecahkan rekor pemain dengan EPL POTM sebanyak 4x dalam 1 tahun kalender. Sebelumnya di Sporting CP Bruno pun mengantongi 2x Primeira Liga Player of The Year pada musim ; 2017/18 dan 2018/19. Semoga aja kedepannya Bruno akan dapetin beberapa penghargaan lain seperti Ballon d'Or mungkin? we'll see gan. Dan juga semoga Bruno secepatnya bisa menyumbangkan trophy untuk tim, terutama tim yang dia perkuat sekarang yaitu MU.

Okee gan, sekian dulu thread dari gua. Semoga bisa menghibur dan mengisi waktu luang agan yaa. Maaf kalo ada salah kata / salah informasi bisa dikomen aja langsung gan kita diskusiin.

emoticon-Ngakak

Minta likenya gan kalo menurut agan thread ini baguss!

Terimakasih! 

emoticon-Toastemoticon-Toast


Diubah oleh nicholasdimas 03-03-2021 13:09
0
619
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan