Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

definisielohimAvatar border
TS
definisielohim
Tujuan Hidup Sangatlah Penting Tips Sederhana


Hallo sahabat Kaskus, lama tidak jumpa. Kali ini saya akan berbagi lagi satu topik yang sangat penting bagi kemajuan kehidupan kita, agar kita tetap bersemangat dalam setiap kondisi dan situasi apapun. Karena kita mengetahui kejelasan tujuan kehidupan kita. Betapa tujuan hidup sangatlah penting.

Saya sangat suka dengan kehidupan, ketika saya telah menemukan tujuan hidup saya. Untuk dapat menemukan tujuan hidup bukanlah perkara yang mudah. Perlu yang namanya perenungan yang serius untuk ini, perlu adanya air mata dalam perjuangan kita untuk dapat menemukan dimana kita harus berpijak akhirnya.

Maka saya rindu untuk berbagi, untuk sahabat semua yang telah membaca tulisan ini, bagaimana saya menemukan tujuan saya, dan hal ini memberikan saya kekuatan baru untuk tetap melangkah. Menerjang setiap tantangan dalam kehidupan hari lepas hari.

Maka ada 2 tips yang akan berserta sahabat untuk dapat menemukukan tujuan hidup, sebuah perjuangan yang harus terus sahabat sadari dan hidupkan dalam kehidupan hari lepas hari. Saya harap 2 tips ini berguna dan dapat sahabat terapkan dalam kehidupan sahabat.

Tujuan Hidup Sangatlah Penting Tips Sederhana

1. Untuk menemukan tujuan hidup kita harus meninggalkan zona nyaman

Kita harus secara serius menyadari bahwa tidak ada yang enak dalam hidup, hidup dengan realitanya tidak seindah janji aplikasi panghasil uang yang menjanjikan hanya dengan menonton iklan dapat kaya. Namun akhirnya hilang dengan segala janjinya.

Sahabatku yang terus berjuang, dalam kehidupan kita ada bagian-bagian di mana setiap kenyaman itu justru membunuh kita dan menjadikan kita semakin hancur dengan segala kemalasan yang menggerogoti kita.

Kenyamanan yang justru menjadikan kita, seorang yang tidak dapat menemukan tujuan hidup. Membuat kita terlalu banyak berimajinasi konyol yang tidak berpaedah sehingga kita mudah termakan janji yang hanya kebohongan belaka.

Maka mari kita keluar dari zona itu, zona yang membunuh kita, zona yang justru menghancurkan kehidupan kita. Meskipun terlihat nyaman. Temanku sahabatku mari renungkan ini, maka yang hari ini memperbudakmu, sehingga kamu terlalu malas dan tidak menemukan tujuan hidupmu adalah dirimu sendiri, kalahkan itu.

Ketika saya dulu terlalu bodoh dalam kenyamanan yang justru membosankan, saya mulai dengan langkah kecil untuk melangkah. Mulailah dengan membaca buku 10 menit saja satu hari. Mulailah nontin Youtube yang dimana konten itu memberikanmu edukasi.

Contohnya Youtube (Guru Gembul) (Satu persen) (Sih Qutu Buku) (Hai Irene) (Sisis terang) (Salam Inspirasi) Jika hiburan tontonlah (IQ7 DAN IQ7 LOGIC) silahkan Anda nikmati tontonnan yang menurut saya pribadi cukup mendidik saya tentan kehidupan untuk sebuah tujuan hidup yang lebih pasti. Dan masih banyak lagi sahabatku.

Selanjutnya mulai hidup sehat, berolahragalah secara rutin, paling tidak 2 jam dalam satu minggu. Ketika saya berolahraga otak saya lebih baik memikirkan sebuah tujuan yang saya jalani. Tujuan yang memberikan kekuatan baru. Nafsu juang saya semakin kuat dengan segala tantangan hidup yang mampu saya kalahkan. Meskipun sering gagal, namun bangkit lagi, gagal lagi bangkit lagi.

Maka saya mengajak Anda untuk keluar dari zona nyaman yang hari ini sebenarnya sedang membodohi diri Anda. Saya sudah keluar dari zona itu, saya harap Anda juga demikian. Selamat berjuang.

2. Untuk menemukan tujuan hidup kita harus mengerti seberapa penting tujuan hidup

Pada poin yang kedua ini, saya mengajak Anda untuk memikirkan betapa pentingnya sebuah tujuan hidup. Dan bagaimana tujuan yang sejati itu sebenarnya bukan tantang kenikmatan bagi diri sendiri sehingga merugikan banyak orang. Tapi yang saya maksudkan dalam artikel saya  ini adalah tujuan hidup yang bermakna bagi sesama. Anda siap, mari lanjutkan baca.

Bagini, tujuan hidup meruapakan kebutuhan hidup kita, tujuan hidup pada dasarnya sama seperti makan dan minum. Jika Anda tidak makan dan minum maka Anda akan kelaparan dan kehausan, begitu juga dengan tujuan hidup.

Jika Anda tidak memiliki tujuan hidup, maka kehidupan Anda akan kosong, hampa, tanpa  arti dan  makna. Sedangkan kita  semua membutuhkan makna, maka untuk sebuah makna kita harus mampu menerjang realita. Mengalahkan ketakutan kita, mengalahkan semua hal yang membuat kita tidak hidup sebagaimana kita harus hidup.

Maka kita tahu sekarang tujuan hidup merupakan kebutuhan hidup, namun mari kita renungkan hal ini, ada banyak orang memiliki tujuan hidup. Pada akhirnya untuk tujuan itu mereka menghalalkan segala cara  dan menjatuhka orang lain. Bukan tujuan yang seperti ini yang saya maksudkan.

Tetapi tujuan yang mampu bermakna bagi sesama, mari kita belajar dari para penemu besar, penemu lampu, penemu computer, penemu TV dan Internet dan masih banyak lagi. Mereka adalah orang-orang yang memiliki tujuan yang keren, tujuan yang dimana bukan hanya tentang diri mereka. Tetapi bagaimana tujuan itu dapat menjadi sebuah karya yang dapat menolong orang lain bahkan beradaban manusia.

Maka mulai sekarang, ayo kita belajar, asah terus  otak kita untuk menemukan tujuan hidup. Ubahlah pola hidup dari yang tidak produktif menjadi Terutama mental karena ini adalah perperangan melawan diri sendiri yang malas.

Sekian yaaaaa artikel kali ini yaitu betapa  pentingnya sebuah tujuan hidup. Selamat menikmati hari sahabatku di Kaskus. Sampai bertemu di artikel-artikel Inspirasi dan edukasi lainnya.
Diubah oleh definisielohim 19-06-2021 12:04
0
619
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan