Adek1299Avatar border
TS
Adek1299
Kulit Sensitif? Yuk Intip Cara Ane Supaya Wajah Tetap Cerah Tanpa Jerawat


assalmu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Bukan rahasia lagi, semua insan pasti menginginkan tampil menawan tanpa jerawat atau minyak berlebih pada wajah. Namun, dibalik keinginan itu tidak semua orang memiliki keberuntungan memiliki wajah yang mulus natural dari lahir, termasuk ane. Butuh perawatan untuk mendapatkan kulit wajah sesuai keinginan. Orang sekarang sih bilangnya skincare. Lalu, apa kabar dengan mereka yang memiliki kulit sensitif? Seperti ane contohnya?

Nah sebagaimana yang ane katakan tadi, semua orang pasti menginginkan tampilan yang glow up, termasuk ane. Tapi apa daya ane yang baru coba produk skincare, jangankan makin cantik, jerawat ane satu malah nambah berkali-kali lipat. Ibarat pepatah mati satu tumbuh seribu. Nyesek banget rasanya gan!

Walaupun begitu, ane gak nyerah buat tetap rawat kulit meskipun dengan cara yang sederhana. Malahan ane bersyukur karena gak terlalu makan banyak biaya buat skincare-an segala.

GanSist penasaran? Yuk simak dibawah tips ane merawat wajah sensitif dengan cara alami.

1. Lidah buaya



Lidah buaya terkenal dengan kandungan vitamin, antioksidan dan mineral yang bermanfaat baik untuk kesehatan kulit. Terutama kulit wajah. Lidah buaya juga banyak mengandung air, jadi sangat baik untuk masalah kulit kering. Cara pemakaiannya gampang, GanSist tinggal ambil gel bagian dalam lidah buayanya lalu di blender atau bisa juga diserut pake sendok. Lalu, tempelkan pada wajah secara merata layaknya memakai masker. Tunggu sekitar 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan ini juga tidak harus setiap hari kok GanSist, ane biasanya pake 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

2. Banyak minum air putih



Kalau yang ini pasti agan dan sista sudah tau manfaatnya. Selain berperan penting untuk kesehatan tubuh, air putih juga berdampak baik untuk kesehatan kulit. Begitu simpulan dari artikel yang pernah ane baca. Tapi maaf, ane lupa bacaanya dimana.
Jadi, jangan sungkan lagi untuk banyak minum GanSist. Ane ingatkan, minum banyak bukan berarti sekali minum langsung 2 sampai 3 gelas. Kalau seperti itu malah kembung yang ada. Minum banyak maksud ane disini adalah, sedikit-sedikit minimal setengah gelas tapi sering.

3. Putih telur



Selain terkenal dengan kandungan protein, telur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Putih telur lebih tepatnya. Putih telur bisa digunakan seperti masker pada umumnya. Biasanya, ane gunakan putih telur untuk mengangkat komedo. Hal tersebut memang karena karena strukturnya yang lengket kalau sudah kering. Ane biasanya gunakan telur ayam ternakan sendiri. Jadi, selagi masih bisa hemat kenapa tidak? Buat GanSist yang mau coba, ane sarankan setelah mengoles wajah yang berkomedo dengan putih telur ada baiknya dilapisi dengan tissu. Boleh merk apa aja. Fungsinya, supaya maskernya sedikit lebih tebal sehingga lebih memudahkan saat melepasnya. Jangan.lupa, segelah dilapisi tisu, olesi lagi dengan putih telur supaya tisunya tidak mudah lepas. Tunggu sampai kering, lalu tarik maskernya perlahan. Jangan lupa setelah itu cuci bersih wajahnya dengan air bersih.


Nah mungkin cuma itu yang biasanya ane pakai buat rawat kulit wajah yang sensitif sama produk skincare. Oiya, kalau tidak ada lidah buaya, ane biasanya ganti pake madu. Kadang juga pake minyak zaitun yang kaya akan manfaat.

Buat Gansist yang punya masalah kulit seperti ane boleh dicoba tips tersebut. Setelah tips tersebut, jangan lupa terapkan tips untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit seperti jerawat atau semacamnya.

Tips pencegahannya antara lain:
• Jangan sering ganti merk slincare kalau sudah cocok dengan satu produk
• Biasakan menjaga kebersihan sekitar khususnya yang berhungan dengan wajah seperti, masker dan sarung bantal
• Jangan malas mencuci wajah dan jangan terlalu sering juga karena berpengaruh pada kelembaban wajah
• Jangan biasakan memencet jerawat

Sekian tips dari ane, semoga bermanfaat untuk GanSist sekalian


By Adek1299
Dokumen dan opini pribadi

0
793
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan