Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Analisis Indo Barometer Soal SBY Turun Gunung di Isu Kudeta AHY
Jakarta - Isu kudeta Partai Demokrat (PD) membuat Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai turun gunung ikut bicara.

Ada dua analisis Indo Barometer soal hal tersebut, yaitu antara ketidakcakapan AHY atau memang isu kudeta ini dari awal adalah desain SBY.
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyatakan ada dua hipotesis soal turun gunungnya SBY.
Pertama, dia menilai isu kudeta kurang bisa dipadamkan oleh Ketum PD AHY.

"Teori pertama dan dilihat banyak orang bahwa Pak SBY turun gunung dan itu adalah pertanda bahwa api dalam Partai Demokrat terlalalu besar untuk dipadamkan oleh seorang AHY begitu," kata Qodari kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

"Dan sebetulnya memang begitulah risiko yang terjadi ketika SBY tampil karena itu akan memberikan pesan atau ditafsirkan pihak luar sebagai sebuah pertanda ketidakmampuan AHY," imbuhnya.

Hipotesis kedua, Qodari menilai SBY sesungguhnya merupakan sutradara dari isu kudeta PD. Menurutnya, AHY sosok yang tampil di panggung depan sementara SBY berada di panggung belakang terkait isu kudeta PD.

"Sesungguhnya sutradara atau dalang sesungguhnya dari cerita mengenai kudeta PD ini adalah Pak SBY itu sendiri. Jadi panggung depannya adalah AHY tapi panggung belakangnya dapurnya sesungguhnya adalah Pak SBY gitu," ucapnya.

Menurutnya, hal itu juga terbukti melalui pernyataan SBY yang terkesan menepis pernyataan AHY saat mengungkap isu kudeta PD. Sebab, SBY terkesan menegasikan pernyataan saat mengatakan ia tidak percaya Presiden Jokowi terlibat dan nama sejumlah menteri hanya dicatut dalam isu kudeta.

"Jadi ya AHY memberikan pernyataan tapi yang membantah kan SBY. Jadi ini istilahnnya main ping pong, jadi AHY menyatakan SBY menegasikan. Jadi menurut saya itu pertanda bahwa sebetulnya aktor atau penulis skenarionya adalah SBY," tegasnya.

Terlebih, kata Qodari, SBY sempat mengeluarkan tulisan yang membahas perihal 'the good, the bad, and the ugly' sehari sebelum AHY mengungkapkan isu kudeta. Qodari menilai unggahan SBY itu merupakan pengantar dari deklarasi AHY terkait kudeta PD.

"Sebelum pers conference AHY pada siang hari, malamnya kan SBY sudah mengeluarkan twit yang mengatakan ada the good guy, ada the bad guy dan ada the ugly. Kira-kira begitu, the good, the bad, and the ugly. Itu kan sebetulnya pengantar menuju pers conference nya AHY," ucapnya.


https://news.detik.com/berita/d-5472...rom=wpm_nhl_11

Begini yakkk....emoticon-Leh Uga

Tuk SBY,AHY dan kader2nya daripada ribut kagak ada faedahnya di muka publik.
Lebih baik kalian berkerjasama dgn menkes tuk menggalakan vaksin mandiri massal tuk rakyat.
Jelas faedahnya dan jelas keuntungannya.
Rakyat Indonesia sudah sangat terhibur dgn sinetron ku menangiissss sama ikatan cinta jdi kagak perlu sinetron kalian emoticon-Leh Uga
37sanchi
valkyr1
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan