Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Gokil Yamaha Keluarkan XMAX Versi Roda Tiga, Jauh Lebih Cakep


Pameran Tokyo Motor Show baru saja digelar nih, disini kita bisa menemukan beberapa motor-motor unik yang dipajang pabrikan baik itu motor baru maupun produk facelift.



Jika kalian masih ingat artikel kami sebelumnya yang membahas 18 calon motor yang bakal diperkenalkan Yamaha di Tokyo Motor Show, pasti gak asing dengan penampakan yang satu ini.

Motor ini punya konfigurasi tiga roda, skutik dan tentunya sangat nyaman dikendarai di perkotaan. Banyak yang bilang motor ini adalah Yamaha XMAX tiga roda, tapi sebenarnya skutik ini punya namanya Yamaha Tricity 300.



Overall desainnya hampir mirip dengan Yamaha Tricity versi 125cc. Dengan dua buah roda didepan dan satu roda dibelakang yang digerakkan transmisi CVT.

Sebelumnya motor ini sudah diperkenalkan di ajang pameran EICMA pada tahun 2018 lalu, saat itu Yamaha hanya membocorkan dalam bentuk konsep yang mereka beri nama Yamaha 3CT. Sebenarnya gak jauh beda dengan bentuk konsepnya, hanya saja sekarang sudah disahkan jadi motor road legal lengkap dengan lampu sein dan juga spion.

Tidak menutup kemungkinan motor ini bakal dipasarkan di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Salah satu pabrikan motor yang saat ini sangat serius dengan perkembangan motor beroda tiga mungkin hanya Yamaha. Mereka banyak memiliki lineup motor beroda tiga, diantaranya Yamaha Niken, Yamaha Tricity dari mulai 125cc, 155cc dan kini hadir 250cc & 300cc.



Lantas apa yang membedakan dengan Maxi Yamaha lainnya, termasuk XMAX karena basis produksinya masih satu segmen?

Sayang, saat ini pihak Yamaha masih belum membocorkan secara detail apa saja yang bisa ditemukan di motor beroda tiga ini, tapi yang jelas kita bisa lihat beberapa detail XMAX pada motor ini…yakni desian knalpot sangat identic dengan XMAX. Diperkirakan juga mesin yang dipakai sama seperti mesin XMAX.

Yamaha Tricity 300 memakai teknologi paten Yamaha roda tiga yang mereka beri nama LMW atau Leaning Multi Wheel System. Sistem ini akan tetap membuat motor stabil seperti motor roda dua dengan gerak fleksibel bagian sistem roda depannya. Tapi tetap ketika berhenti pengendara harus menurunkan kaku untuk menahan bodi motor.
Gimana keren bukan?

Referensi : warungasep.net(23/10/2019).


0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan