Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aki2titasikAvatar border
TS
aki2titasik
Journal Of Me
Apa Yang Kita Harapkan Dari Sebuah Keluhan?

Ternyata dengan mengeluh akan membuat kita berfikiran “negatif”. penulis pahami bad mood adalah sebagai hasil pikiran negative dari keluhan tersebut. Karena apapun yang terjadi kedepan setelah kita mengeluh akan membuat apapun yang terjadi didepan dihadapi dengan sikap negatif. meskipun itu hanya hal yang kita hadapi kedepan tersebut sepele dan tidak di permasalahkan.

Apa Efek dari Setelah Kita Mengeluh?

Ada sebagian orang menganggap bahwa mengeluhkan keluhan terhadap orang lain itu membuat hati menjadi nyaman. Tapi keluhan yang bagaimana? Dan tindakan apa yang kemudian dilakukan setelah Anda mengeluhkan sesuatu tersebut? Kenyataannya setelah anda mengeluhkan masalah Anda kepada orang lain, orang lain yang anda keluhi malah menasehati Anda. Apakah Anda tipikal orang yang suka dinasehati? Sebagian orang cenderung tidak suka untuk dinasehati atau di ajari untuk masalah dalam hidupnya sendiri dan cenderung lebih menyukai jika itu merupakan idenya sendiri (kesadaran dirinya) untuk merubah dirinya ke arah yang lebih baik.

Seorang pemuda datang kepada temannya dengan mengeluh, dia menceritakan bagaimana kisah hidupnya yang serba susah dan penuh liku. Kemudian temannya mengatakan kepadanya bahwa dirinya tidak perlu untuk mengeluh, karena apa yang akan terjadi besok adalah suatu misteri, kita hanya perlu berbuat sebaik mungkin hari ini.

Raut wajah orang yang mengeluh cenderung lebih suram, ibarat lampu yang lemah cahayanya. Hal tersebut bisa kita rasakan. Coba saja, pernahkah kalian dekat dengan orang – orang optimis, pekerja keras, serta jarang mengeluh? Rasakan bagaimana jika anda berada didekatnya. Minimal penulis sadari jika kita berada dekat dengan orang – orang tersebut mendengarkan mereka berbicara, bergaya bahasa dan berdiskusi, entah kenapa seakan – akan terdapat energi positif yang dipancarkan dan diterima oleh kita sehingga membuat kita menjadi lebih yakin, percaya diri, ingin merasa lebih baik kedepan, antusias dan lainya.

Beda halnya jika kita berada dikerumunan orang yang sering mengeluh? saya tidak akan jelaskan efeknya. karena mungkin pembaca tahu sendiri bagaimana efeknya.

Berjanjilah untuk mengurangi sedikit demi sedikit keluhan anda mulai sekarang, besok, lusa dan seterusnya. Bersemangatlah!

tata604
someshitness
Kangcupu
Kangcupu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan