Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

s3r4hf3Avatar border
TS
s3r4hf3
Berani Merogoh Kocek Hingga 1000 Euro Untuk Makanan Yang Tidak Ada Rasanya?
sumber


Membahas makanan itu emang ga ada abisnya,apalagi Makanan yang Lezat sudah pasti semua orang ingin menikmatinya,bahkan ada yang rela mengeluarkan kocek sampai jutaan bahkan puluhan juta untuk sebuah menu makanan.
Membayar mahal untuk sebuah hidangan yang lezat dan ditempat yang sangat mewah mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang wajar.

Tapi bagaimana jika ada orang yang mau membayar mahal untuk sebuah hidangan yang rasanya bisa dibilang tidak lezat,mungkin sebagian orang akan berkata tidak mungkin ada orang yang mau melakukan itu,atau seandainya ada mungkin sebagian orang akan berkata "Entah apa yang merasukimu"(kaya lagu aja).

ANGULAS

sumber

Angulas atau bayi belut merupakan salah satu makanan termahal di Spanyol,harganya mencapai 1000 Euro per kilogram.pasti kita bertanya-tanya kenapa harganya menjadi sangat mahal hanya untuk menikmati 1kilogram bayi belut?
Padahal tidak perlu sampai 50 ribu hanya untuk menikmati belut dirumah makan yang ada didekat rumah kita lho.

sumber

Bentuknya yang licin dan berlendir,rasanya sangat tidak masuk akal untuk menjadi hidangan yang berharga mahal.Dan anehnya resepnya pun tidaklah sulit,hanya irisan bawang putih dan cabai yang digoreng menggunakan minyak zaitun yang banyak barulah bayi belut ini dimasukan.

Masyarakat disana yang pernah mencicipi hidangan ini mengatakan bahwa hidangan ini tidak memiliki rasa,mungkin maksud dari tidak ada rasa disini adalah tidak lezat.Aneh bukan kalau makanan ini menjadi salah satu makanan termahal?
Apalagi konon makanan ini pernah tidak dihargai sampai dijadikan pakan ternak.
Melihat hal ini banyak orang Spanyol pun merasa aneh kenapa makanan ini menjadi sangat mahal.

Mungkin alasan yang paling masuk akal adalah karena hewan ini sudah hampir punah,penyebab hewan ini semakin sedikit populasinya dikarenakan habitat tempatnya hidup sudah rusak diakibatkan oleh berbagai hal mulai dari pencemaran dan sebagainya,selain itu penangkapan besar-besaran pun menjadi penyebab lainnya.
Apalagi dulu sampel belut ini sempat dieksport ke China untuk dibesarkan dan dijual ketika sudah dewasa.
Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah Spanyol mulai tahun 2010 sudah dilarang untuk di eksport.

sumber

Dari sini kita memang bisa mengambil pelajaran,bahwa roda itu berputar,memang benar adanya,hidangan yang dikonsumsi hanya oleh kelas pekerja pada masa lampau,bahkan pernah dijadikan sebagai pakan ternak,kini menjadi makanan yang hanya bisa dinikmati oleh orang berduit saja.

Gimana,apa agan dan sista bersedia membayar dengan harga mahal untuk makanan ini?



Sumber: referensi
orgbekasi67
indrag057
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan