firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
Girls, Yuk, Intip 6 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan!
Hai, Sista emoticon-Big Kiss


Quote:




Sista tentu sudah tidak asing lagi dengan benda dingin yang satu ini. Yups, es batu. Biasanya, es batu sering digunakan sebagai campuran sirup dan jus yang cocok diminum saat musim panas. Tapi tahukah Sista? Ternyata, es batu tak hanya berfungsi untuk menyegarkan minuman saja, lho!

Ya, merawat kulit memang tidak selamanya harus dengan perawatan yang mahal. Asal aman dan higienis. Sista bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit Sista. Salah satunya adalah es batu.

Manfaat es batu, terutama untuk kulit wajah sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Namun, kebanyakan menganggap semua itu hanya mitos belaka.

Apa saja menfaatnya? Yuk, simak emoticon-Embarrassment


1. Membantu Mengurangi Peradangan Jerawat

Sista pasti pernah, kesal karena jerawat di wajah yang tak kunjung kempes dan sembuh kan? Apalagi kalau jerawatnya banyak. Duh, bikin mood ilang setiap ngaca jadinya emoticon-Frown

Salah satu manfaat dari es batu adalah mengempiskan jerawat. Ketika berjerawat, kulit biasanya mengalami peradangan. Jerawat yang mulai meradang biasanya ditandai dengan rasa nyeri, bengkak, serta kemerahan.

Sista bisa menggosokkan es batu secara perlahan dan hati-hati pada sekitar area yang berjerawat. Untuk mengempeskan jerawat, Sista tidak harus selalu menggunakan es batu yang terbuat dari air putih. Sista bisa membuat es batu dari teh hijau, lho! Teh hijau terkenal dengan antibakterinya yang melimpah, sehingga bisa menambah efek antijerawat.


2. Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori merupakan celah pada permukaan kulit untuk sirkulasi. Saat pori-pori membesar, maka debu dan partikel-partikel dari luar lainnya akan mudah masuk, sehingga terjadilah penyumbatan yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Tidak hanya menjadi penyebab tumbuhnya jerawat dan komedo saja. Penumpukan kotoran juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan tampak lebih tua, lho!

Sista yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah bisa lho memanfaatkan es batu di kulkas untuk mengatasinya! Caranya cukup mudah. Pertama cuci muka menggunakan sabun muka yang sesuai dengan kulit Sista. Lalu Sista cukup menggosok-gosokkan es batu pada bagian kulit yang pori-porinya terbuka. Jangan menggosok terlalu kuat ya, Sista emoticon-Embarrassment






3. Mengatasi Mata Panda

Bergadang dan kurangnya waktu tidur dapat menimbulkan lingkaran hitam di sekitar area mata, atau yang biasa kita sebut dengan mata panda. Munculnya mata panda memang seringkali membuat penampilan Sista sedikit terganggu. Namun, Sista tidak perlu khawatir lagi dengan masalah tersebut jika di kulkas ada stok es batu!

Sista cukup menggosok-gosokkan es batu di sekitar lingkar mata selama 1-2 menit. Atau mencelupkan kapas ke dalam air es batu, lalu gunakan untuk mengompres.

Tidak hanya mengatasi mata panda saja. Saat mata Sista bengkak akibat terlalu lama menatap layar ponsel atau komputer, terlalu lama tidur, serta terlalu lama menangis juga bisa lho dikempeskan dengan es batu!

Cara ini bisa membantu Sista mengatasi mata panda dengan baik, sehingga Sista membuat Sista terbebas dari masalah mata sembab dan sebagainya. Bye-bye mata panda!


4. Menyamarkan Memar di Wajah

Pernahkah Sista terburu-buru mau pergi ke pesta, berangkat kerja, atau jalan bersama sahabat karena sudah telat? Saking buru-burunya, sampai-sampai tanpa sengaja Sista terbentur tembok atau pintu. Duh.

Sista, kadang cedera di wajah akibat benturan atau lainnya memang sulit dihindarkan. Apalagi kalau kita kurang hati-hati. Selain menyebabkan nyeri dan nyut-nyutan, benturan yang terjadi juga menyebabkan warna di area wajah menjadi kemerahan. Hal itu tentu bisa sangat mengganggu penampilan.

Nah, Sista bisa menggunakan es batu untuk mengurangi terjadinya memar di bagian yanh terbentur tadi. Caranya tentu sangat mudah. Sista hanya perlu mengompreskannya pada bagian yang terasa nyeri sekitar 5-10 menit.


5. Melembapkan dan Mencerahkan Bibir

Bibir yang sehat, cerah, lembap dan kenyal pasti menjadi dambaan setiap perempuan karena dianggap bisa menunjang penampilan. Namun kadang, beberapa faktor seperti kebiasaan merokok, menjilat bibir saat terasa kering, seringnya terpapar sinar matahari secara langsung, serta gaya hidup yang tidak sehat membuat warna bibir menjadi kusam dan tampak gelap.

Jika ingin melembapkan dan mencerahkan bibir, Sista juga bisa menggunakan es batu untuk mengatasinya. Caranya mudah. Sista cukup menggosok dengan lembut di bagian bibir selama 3-5 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal ya, Sista emoticon-Embarrassment


6. Membuat Make up Tahan Lebih Lama

Untuk Sista yang suka pakai make up, nih hehe ....

Perempuan dan make up seolah menjadi satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Dan banyak perempuan yang diharuskan memakai make up karena tuntutan pekerjaan. Namun, kadang, make up yang Sista pakai bisa cepat luntur karena cuaca dan suhu ruang yang kadang tidak mendukung. Terutama perempuan-perempuan yang bekerja di luar ruangan.

Make up juga lebih cepat luntur karena produksi minyak di wajah yang berlebih akibat pori-pori yang terbuka.

Untuk menyiasatinya, Sista bisa mengoleskan es batu di wajah sebelum menggunakan make up. Selain bisa membuat make up tahan lama, mengoleskan es batu sebelum berdandan juga membuat wajah Sista tampak lebih fresh, lho!






Mungkin sebagian Sista mulai tertarik mencoba setelah mengetahui banyaknya manfaat es batu untuk kecantikan. Kalau kulit wajah Sista termasuk tipe normal, maka sah-sah saja jika ingin langsung mempraktekkannya. Namun sebaliknya, jika kulit wajah Sista sensitif, alangkah baiknya konsultasi ke dokter spesialis kulit terlebih dahulu ya emoticon-Embarrassment

Oh iya, Sista ... gunakan kain bersih dan lembut ya untuk melapisi es batu yang hendak dikompreskan atau digosokkan ke wajah. Serta jangan memakai es batu terlalu banyak atau secara berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik hehe ....

Dan satu lagi. Saat hendak membuat es batu, pastikan air yang digunakan adalah air bersih ya, Sista.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat emoticon-rose


Sekian thread dari ane.
Terima kasih dan sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss
kudanil.la
fitrijunita
futri20
futri20 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan