Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Terungkap, Cerita Mengerikan Dibalik Kisah Spongebob dan Kawan-Kawan! Ini Faktanya


Spongebob atau SpongeBob SquarePants, adalah sebuah serial animasi  nikelidoen yang sampai saat ini masih banyak yang mengemari nya mulai dari anak kecil sampai sudah dewasa. Serial animasi ini pertama kali tayang di stasiun tv Indonesia di lativi yang sekarang jadi tv one.

Dan beralih hak tanyang ke global tv yang sekarang jadi (GTV) dan beberapa tahun terakhir animasi ini dilarang tanyang oleh KPPI karena ada khararer dan adengan yang di anggap lembaga tersebut tak patut di tonton anak-anak. Kalau menurut riset ane sie ini terlalu berlebihan dan halu banget, sebenarnya gak ada adengan yang dklaim merusak moral bangsa.

Spongebob sendiri diciptakan oleh seorang ahli biologi laut sekaligus animator bernama stephen hillenburg yang mana beliau sudah alm. Animasi ini pertama kali tanyang di amerika serikat pada tahun 1999 dan masuk ke Indonesia tahun 20an.


Dan ternyata animasi spongebob SquarePants yang di ciptakan stephen hillenburg  terinspirasi oleh fakta yang mengerikan dan miris. Yaitu kritik terkait kebijakan pemerintah dan persiden pada masa saat itu. Untuk fakta mengerikan dibalik kisah spongebob dan kawan-kawan simak
gambar di atas di upload oleh akun instagram @duniapunyacerita ditonton lebih dari 300 ribu dan mendapat suka lebih dari 4.9 ribu orang.  Dalam video tersebut memperlihatkan fakta cerita di balik pembuatan animasi spongebob.

Ternyata animasi kartun ini terinspirasi dari uji coba nukir oleh pemerintah dan persiden pada masa itu dengan menjatuhkan sebanyak 23 nuklir di jatuhkan di kawasan lautan yang memiliki banyak spesies ikan dan terumbu karang di kawasan AS. Sehingga letupan itu mengakibatkan kerusakan parah dan punah nya spesies ikan bersama terumbu karang di kawasan tersebut.


Dalam animasi spongebob juga memperlihatkan awan dalam bentuk bunga yang berarti symbol percemaran minyak yang dilakuakn manusisa karena membuah limbah pabrik di lautan. Selain itu kota dan rumah bernama bikini bottom di simbolkan sebagai sampah yang di buang di lautan oleh manusia.

Lalu karakter sandy sebagai tupai yang tinggal di bawah laut merupakan symbol hewan sebagai uji coba eksperiman. Tapi yang paling menyedihkan adalah kisah anak ikan paus bernama pearl yang di rawat oleh mr crab yang menemukan di sebelah mayat ibu nya. di symbol kan oleh akibat nya di buru nya paus-paus di lautan oleh manusia.


Nah itu dia bre fakta terinspirasi nya animasi spongebob terbentuk dan fakta mengerikan dibalik kisah-kisah nya. sangat erat dengan kritik penerintah dan presiden pada masa saat itu mengunakan laut sebai uji coba uklir dan kritik manusia yang membuah limbah da sampah sembarangan di lautan.

Dalam video tresebut kita juga bisa belajar buat mencintai lingkuangan tempat dimana kita hidup, entah itu lautan, sungai dll. kalau di pikir-pikir banyak nya bencana juga karena olah manusia sendiri. pemanasan global kan olah manusia sendiri, tapi manusia malah mengangapnya karena tanda-tanda kiamat, ya gimana ya mindset nya bengini nie yang susah.

Menurut riset ane manusia memang lebih milih mikir rumit sie. missal ada bencana langsung tanda-tanda kiamat gak mau mikir rumit buat cari alasan pemanasan global, atau gempa dimana-mana gak mau mikir Indonesia itu terlatak dalam 3 lempeng, jadi kemungkin gempa bumi dan gunong meletus itu ada setiap tahun.

Jadi mulai saja dengan hal sederhana buang lah sampah pada tempat nya, gak usah terlalu aktivis buat peduli lingkungan, mulai saja dengan mudah  yaitu sampah  taruh ke tempat sampah.

Nah itu dia video mengerikan dibalik kisah Spongebob dan kawan-kawan! Apa tanggapan kalian tentang hal tersebut? Komentar ya di bawah dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: ulasan pribadi

linklink




Diubah oleh novaajinugroho 23-02-2021 09:47
orangemonkey
yusuf2210
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
7.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan