Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Susah Tidur? Cobain Makanan Dan Minuman Ini Deh Gan!




Apa ada dari kamu yang susah untuk tidur, sudah berusaha keras tetap mata tidak bisa untuk sekedar istirahat sejenak. Apakah kamu menjadi manusia nokturnal? Ohh tidakkk... apakah kamu imsonia

:insomnia

Harus dirubah kebiasaanmu gan, bagaimana caranya minum obat tidur? Akan banyak masalah efek samping bila banyak konsumsi obat, untuk itu carilah usaha yang lain seperti banyak olahraga, olah otak, sama jadikan kebiasaan untuk bangun subuh tidur jangan larut malam.



Terus gimana selanjutnya kalau ternyata kita mengalami gangguan susah tidur? Sebelum kw dokter dan mengkonsumsi obat kimia agar cepat untuk tertidur, usahakan mencari alternatif lain dari makanan atau minuman misalnya!

Cobalah untuk mengetahui hal apa saja yang mengandung Triptofan, nah kamu tahu gak apa itu triptofan? Sebenarnya itu adalah senyawa asam amino fungsi krusialnya dapat membantu tubuh membuat serotonin, dari sinilah kamu akan bisa rileks dan diharapkan bisa tidur dengan nyenyak karena serotonin bisa dibilang hormon suasana hati yang bisa menenangkan.



Setelah tercipta serotonin, maka senyawa itu membuat melatonin. Hormon yang dapat mengontrol siklus tidur, tentu senyawa ini bisa mengurangi depresi dan kamu bisa menjadi rileks.

Lantas makanan dan minuman apa saja itu gan? Tenang makanan atau minuman yang di konsumsi banyak kok disekitar kita, tak sulit mencarinya apalagi hingga harus mendaki gunung Himalaya! Duh, ga sampai gitu juga kalik.



Makan dan minuman yang bisa membuat kamu tenang dan rileks karena mengandung triptofan dan melatonin ialah daging ayam, ikan berlemak, susu, yogurt, sayur kale, pisang, Whole grain, biji-bijian, telur, nasi putih, madu, buah kiwi, dan terakhir ialah teh kamomil atau teh chamomile.

Semua makanan dan minuman diatas bisa membuat rileks, dan ada senyawa yang bisa membuat kamu ngantuk dan juga tenang.





Namun kalau semua makanan dan minuman tersebut sudah dikonsumsi namun tetap saja masih kurang tidur, sebaiknya kamu segera ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Karena bila sudah akut dan kronis harus dicari penyebabnya dahulu, bisa saja gaya hidup kamu yang menyebabkan seperti itu. Mungkin dunia malam dan kebiasaan buruk mempengaruhi gangguan tidur, bahkan konsumsi alkohol dan cafein bisa membuatmu tetap terjaga karena selalu waspada.



Semoga thread sederhana ini dapat membantumu sob, see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 22-02-2021 07:55
emineminna
jicho22
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan