Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
The Power Of Emak-emak, Dorong Motor Terobos Banjir karena Tak Mau Dibantu Relawan!

Tak mau dibantu menyeberangi banjir oleh team SAR, Emak ini nekat nendorong motor sendiri terobos banjir!


Emak-emak, adalah sosok wanita tangguh yang ada di dunia.
Tanpa keberadaan mereka sebuah kehidupan rumah tangga tidak akan lengkap, karena di dalam rumah tangga harus ada Emak yang mengurus rumah, bapak sebagai kepala rumah tangga dan juga harus ada anak sebagai buah hati pernikahan.

Memang peran emak di dalam rumah itu tidak dapat tergantikan oleh siapapun. Sebab berperan sebagai emak-emak itu memiliki tanggung jawab besar mengatur segala macam kebutuhan rumah tangga, mengurus keperluan suami dan anak, serta mengurus pekerjaan rumah yang tidak pernah ada habisnya setiap hari.

Sebab itulah wajar jika muncul istilah "The Power Of Emak-emak", karena memang kekuatan mereka ajaib dan tidak pernah ada batasnya.

Tidak hanya di dalam mengurus pekerjaan rumah saja, kekuatan emak-emak juga berlaku di manapun dan kapanpun sesuai dengan kebutuhan.
Entah itu di jalanan, di pasar, terminal dan tempat-tempat lainnya.

Emak-emak pun juga dapat bertahan di segala macam bentuk keadaan, baik keadaan kemarau ataupun keadaan banjir bandang!




Mungkin Agan dan Sista membutuhkan bukti bahwa The Power Of Emak-emakitu benar-benar besar dan ada?
GanSis perlu melihat video di bawah ini untuk membuktikannya!


Spoiler for Emak-emak Mendorong Motor di Tengah Banjir:


Video yang dibagikan oleh akun Instagram @Viral.area tersebut adalah rekaman kejadian banjir di daerah Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat dengan lokasi di depan perumahan Nasio.

Di dalam video menunjukkan seorang emak-emak menerjang banjir dengan mendorong sebuah motor diikuti beberapa orang pria.

Emak-emak tersebut mendorong motor sendirian bukan tanpa alasan, melainkan karena memang tidak mau saat ditawari untuk dibantu membawa motor dengan becak dorong oleh para relawan karena si emak tidak mempunyai uang.
Padahal para relawan tidak pernah meminta bayaran atas bantuannya kepada masyarakat untuk mengevakuasi kendaraan maupun barang-barang milik warga.

Para relawan pun juga tidak mau tinggal diam melihat si emak memaksa mendorong motornya sendiri menerobos banjir. Mereka tetap berjaga-jaga dan mengikuti di belakang si emak, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika ane lihat, bisa jadi ini memang hanya kesalahan pahaman si emak ya GanSis. Mengira bahwa saat hendak menggunakan becak dorong itu harus bayar, atau bisa juga si emak tidak enak harus merepotkan para relawan, dan memutuskan untuk mendorong kendaraannya sendiri menerobos banjir besar!




Dalam menanggapi emak-emak memang kita harus memiliki cara yang tepat dan tidak menyinggung GanSis.
Karena kebanyakan Emak-emak itu memiliki cara berpikir yang sulit untuk ditebak!

Mungkin niat kita baik ingin menolong, namun bisa saja ditanggapi dengan buruk jika kita salah dalam menyampaikan alasan kenapa kita membantu mereka.

Di bawah ini ane ada sedikit tips untuk menanggapi emak-emak agar tidak tersinggung saat kita berbicara pada mereka atau ingin menegur mereka!


1. Berbicara dengan Sopan
Saat berbicara dengan emak-emak kita harus bertutur kata yang baik dan sopan.
Selain karena pasti usianya lebih tua, perasaan wanita itu tidak dapat disenggol dengan perkataan kasar atau kurang sopan.
Jika kita berbicara dengan sopan, maka emak-emak pun juga akan mendengarkan apa yang kita bicarakan!

2. Jelaskan dengan Pelan
Jika ingin menjelaskan tentang sesuatu kepada emak-emak, maka jelaskan dengan pelan dan lembut.
Sampaikan apa yang ingin Agan atau Sista sampaikan sedetail mungkin dengan alasan-alasan yang jelas dan dapat diterima akal.

3. Jangan Menganggah Pendapat Emak
Saat terjadi perdebatan dengan emak-emak, jangan pernah sekali-kali menyanggah saat mereka tengah menyampaikan pendapat. Sebab hal tersebut akan membuat mereka murka dan mengeluarkan jurus "mentang-mentang".
Hargai pendapat emak-emak meskipun itu bertentangan dengan pendapat Agan atau Sista!

4. Mengalah
Cara terakhir adalah cara paling tepat!
Mengalah demi perdamaian dan keselamatan. Karena sekuat apapun Agan dan Sista menjelaskan opini GanSis, jika mereka tetap tidak menerima, maka sampai akhir kisah pun mereka tidak akan pernah mau menerima. Dan mengalah adalah solusi terbaik!




Dari kejadian emak-emak mendorong motor menerjang banjir tersebut kita dapat mengambil beberapa macam pelajaran dalam hidup.
Salah satunya adalah untuk menghargai perempuan dan mengutamakan pendapat mereka, tidak menentang kemauannya meskipun niat kita baik untuk membantu!

Semoga tips-tips untuk menanggapi emak-emak dan kesimpulan singkat kali ini bermanfaat bagi kita semua ya GanSis. Dan harapan besar, semoga banjir dan bencana alam yang saat ini sedang terjadi lekas reda, dan masyarakat diberikan kesabaran serta kekuatan untuk menjalani cobaan ini!

Percayalah, bahwa setiap ada cobaan pasti ada hikmah yang tersimpan di dalamnya!




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan Opini pribadi
Sumber video: di sini

cor7
Inha.89
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
25.3K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan