Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Moge 1 Silinder Terbesar Kawasaki, 650cc Bentuknya Kaya H2 Versi Adventure



Lama gak ada kabar, tiba-tiba Kawasaki muncul dengan generasi terbaru KLR650 versi 2021. Dulu motor ini memang sempat jadi andalan di kelas adventure biker, karena karakter mesinnya yang torqy serta bodi yang ramping, membuat kemampuan KLR650 sanggup bersaing di pasaran.

Kalau kamu tahu, generasi sebelum ini bentuk tampang depan dari Kawasaki KRL650 mirip banget dengan Ninja 250 karbu. Bedanya konsep moncong Ninja tersebut lebih jangkung dan tinggi.

Dan sekarang model terbaru dari KLR650 jauh lebih modern dan elegan. Sebenarnya siluet bodi dari generasi lawas ke generasi terbarunya masih ada kemiripan sedikit-sedikit. Terutama di bagian samping, dan area lampu dimana lekukan headlamp ini mengingatkan kita dengan Ninja 250 karbu tapi dikimpoikan dengan lampu ZH2.



Motor ini memang didesain untuk kebutuhan medan dual purpose, bodi yang jangkung dan ukuran kaki-kaki berdiameter belang, sangat menunjukkan aura sebagai motor adventure pada umumnya.

Tetapi KL650 model 2021 telah dikemas dalam fitur yang berlimpah, seperti lampu depan sudah full LED, area panel speedometer menggunakan layar full digital, kemudian sisi pengereman ditingkatkan menjadi rem ABS.

Agar kesan off roadnya makin keluar, maka sektor kaki-kaki sengaja dibekali dengan model jari-jari. Kemudian velg dibalut dengan ban berkarakter dual purpose, sehingga kebangannya tidak begitu mengotak seperti motor trabas kebanyakan.



Soal mesin motor ini bisa dibilang segmen single silinder terbesar yang dimiliki oleh keluarga Kawasaki. Bayangin aja, di lain hal saudara-saudaranya 600cc sudah pakai mesin 4 silinder dan 2 silinder, namun KLR650 berikut hanya single silinder saja.

Untuk detail, mesin tersebut memiliki displacement 652 cc DOHC single silinder, berpendingin cairan, dengan jeroan bore x store 100 mm x 83 mm. Teknologi pengabutan sudah pakai sistem fuel injection.
Dijelaskan torsinya itu mencapai 53 Nm pada putaran mesin 4500. Gimana gak ngejambak coba, pada putaran mesin yang rendah ini, torsinya sudah dapat dikeluarkan secara penuh.



Bobot motor mencapai 209 kg, dan karena ini motor adventure maka tangkinya sangat besar yakni mencapai 23 Liter. Gimana menurut kalian?

Referensi :  https://www.advpulse.com/adv-news/new-kawasaki-klr-650/
indramamoth
yusuf2210
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
26
8.3K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan