Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Bebas Jerawat Serta Komedo dengan Sariayu Martha Tilaar dan Bizarre Peeling Mask
Quote:


Hai, hai, Agan Sista ...



Bicara soal merawat wajah, ane rada kesulitan, nih, memilih produk kecantikan. Karena, kulit ane sangat sensitif. Salah sedikit saja, bisa-bisa wajah semakin tak karuan. Selain sensitif terhadap produk-produk kecantikan, wajah di bagian hidung serta dagu juga kerap dihiasi oleh komedo yang berlebih. Bikin nggakpede, deh, Gansist.

So, bagaimna, nih, cara merawat kulit sensitif dan berkomedo?

Ada banyak cara untuk merawat wajah. Dari memakai obat atau pembersih wajah yang tradisional hingga memakai produk-produk kecantikan yang dirasa cocok. Nah, ane pribadi membiasakan diri untuk selalu mencuci wajah sebelum tidur di malam hari.

Berhubung wajah ane kerap tumbuh jerawat, ane biasa memakai sabun pembersih wajah khusus jerawat Sariayu Martha Tilaar (Acne care facial foam).


Gambar: Dokpri

Acne Care Facial Foam ini dapat mencerahkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering. Mengandung ekstrak pegagan dan bahan lainnya untuk mengurangi jerawat. Selama memakai sabun ini, wajah ane lumayan bersih dari jerawat-jerawat kecil. Ane memakainya di pagi hari dan sebelum tidur.

Basuh wajah dengan air, kemudian busakan Acne Care Facial Foam, lalu gosok ke wajah secara perlahan. Diamkan selama beberapa detik sebelum dibasuh dengan air biasa.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat, ane tidak hanya menggunakan sabun di atas dalam merawat kulit. Sebagai seorang yang setiap hari berada di luar rumah alias bekerja, ane rajin membersihkan debu-debu yang menempel di kulit wajah serta bekas mike up dengan Wardah nature daily (cleansing micellar water).


Gambar: Dokpri

Caranya, tuangkan cleansing micellar water pada kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah. Seketika kulit menjadi bersih. Dengan begitu, kesempatan jerawat untuk untuk tumbuh, terbilang kecil.

Selain cara merawat wajah dari debu-debu serta bekas mike up, kulit wajah tentunya membutuhkan pelembab agar tetap sehat dan segar. So, ada satu lagi, nih, cara ane merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Yaitu, dengan selalu memakai cream wajah pada siang hari selama bekerja.

Cream wajah yang cocok untuk kulit ane cukup sederhana dan mudah didapatkan, yaitu, Pond's White Beauty


Gambar: Dokpri

Seperti yang gansist ketahui, cream wajah mampu menjaga atau melindungi kulit dari sinar matahari.

Quote:


Jadi, agar kulit tetap sehat alias tidak kering meski bekerja sepanjang hari, ane mengoleskan cream di atas usai wajah dibersihkan dengan sabun atau cleansing micellar water.

Sementara untuk menghilangkan komedo yang tak kalah mengganggu penampilan, ane biasa menggunakan masker Bizarresebanyak dua kali seminggu.


Gambar: Dokpri

Caranya cukup mudah. Pertama, buka kemasan masker, kemudian oleskan masker pada wajah yang terdapat komedo. Biasanya di area hidung dan di bawah dagu. Komedo membandel selalu terletak di dua area tersebut. Bisa juga dioleskan ke seluruh wajah. Dengan begitu, tidak hanya komedo saja yang terangkat, melainkan juga kulit mati.

Tunggu hingga 20-25 menit (setelah masker mengering). Angkat masker secara perlahan mulai dari bawah. Setelah itu, bersihkan wajah dari sisa-sisa masker. Selesai, deh. Kulit wajah dijamin lebih segar dan bersih.


Gambar: Dokpri

Selamat mencoba, Gansist. Selalu merawat kulit agar tetap tampak sehat dan menawan. Karena, dengan menjaga kecantikan dan kesehatan, merupakan bagian dari mencintai diri sendiri.

Okay, sekian thread dari ane, semoga bermanfaat. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya. See you anymore, Gansist.


Penulis: @darmawati040
Sumber Tulisan: Opini Pribadi
Diubah oleh darmawati040 20-02-2021 07:50
ika775
firdainayah
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan