KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Lagi – lagi Masalah Baterai, iPhone 12 Gak Tahan Lama Untuk Game Berat!

Setiap kemunculan produk terbaru dari iPhone, pasti banyak kalangan yang menyanjung – nyanjung spesifikasi ponsel pintar dari Apple tersebut. Rata – rata reviewnya bagus, apalagi untuk urusan kamera, desain, prosesor, dan fitur – fitur terbaru. Makanya gak heran kalau banyak yang ngantri buat menjadi pemilik pertama ponsel ini pasca diluncurkan. Tapi, meskipun rata – rata reviewnya bagus, ada satu komponen yang selalu dinilai kurang oleh sebagian orang. Yap, komponen tersebut adalah baterai.

Keluhan terhadap baterai juga dikeluhkan pada ponsel pinter terbaru Apple, iPhone 12. Beberapa reviewer menyayangkan soal ketahanan baterai genarasi terbaru iPhone ini. Ternyata baterai iPhone 12 dinilai lemah unutk menjalankan game – game berat atau game – game 3D.

Dari pengujian yang dilakukan oleh Phone Arena, baterai iPhone 12 dan iPhone 12 Pro hanya mampu bertahan sekitar 3 jam lebih satu menit ketika memainkan game 3D. Ketahanannya ini jauh dibawah pendahulunya iPhone 11 yang mencatat durasi ketahanan hingga 7 jam 37 menit. Bahkan ponsel Pixel dan iPhone SE masih sedikit lebih awet, yakni 5 jam 5 menit dan 4 jam 59 menit.

Kira – kira kenapa bisa begitu ya? kalau menurut Phone Arena, kinerja prosesor A14 Bionic yang dinilai kurang optimal ketika menjalankan game – game zaman now. Hal ini terlihat ketika mencoba memainkan game Call of Duty dan Minecraft, dimana ponsel anyar ini menjadi agak hangat dan baterai mulai terkuras.

Meskipun demikian, untuk penggunaan yang lain, seperti akses internet dan memputar, iPhone 12 dinilai cukup lumayan. Hmmm...apakah ini pertanda kalau iPhone 12 kurang cocok untuk digunakan buat main game, khususnya game berat?



yeremia3009
botzilla
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan