Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Sebelum Godzilla vs Kong, Inilah 7 Film King Kong dari Masa ke Masa
Godzilla vs Kong akan dirilis pada bulan Maret 2021 setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi. Dua Titan paling kuat di MonsteVerse akan bertemu dan saling serang satu sama lain. Perlu diketahui Godzilla adalah karakter pop culture dari Jepang buatan Toho yang muncul pertama kali pada 1954 sebagai film yang memperingatkan betapa bahayanya nuklir bagi dunia. Sedangkan King Kong adalah karakter fiksi yanh berupa gorila raksasa yang muncul pertama kali pada film tahun 1933 atau 21 tahun sebelum Godzilla muncul.

Dalam sejarahnya King Kong telah dibuatkan film hingga beberapa kali termasuk sekuel, remake hingga reboot. Karakter King Kong disebutkan berasal dari Skull Island, suatu pulau misterius, tersembunyi, dan mematikan di wilayah Asia Tenggara. Nah, berikut ini merupakan film King Kong dari masa ke masa.

1. King Kong (1933)

Inilah film King Kong yang pertama kali dibuat. Film King Kong adalah film hitam-putih yang disutradarai oleh Merian C Cooper dan Ernest B. Schoedsack dan ceritanya ditulis oleh Merian C Cooper. Film ini diproduksi di bawah naungan RKO Pictures. Teknologi film tahun 1933 tentunya sangat terbatas dan karenanya film ini termasuk canggih fan sangat memukau di masanya. King Kong raksasa dalam film ini menggunakan teknik stop motion. Tentunya ini sangat sulit dilakukan di tahun tersebut. Film ini mengisahkan sekelompok pembuat film yang melakukan syuting di Skull Island dan di sana mereka menemukan banyak keanehan yang mengerikan dan bertemu dengan primata raksasa bernama Kong. Film ini oleh para kritikus sering dimasukan ke dalam jajaran film terbaik sepanjang masa.

2. Son of Kong (1933)

Di tahun yang sama sekuelnya yang berjudul Son of Kong dirilis dan disutradarai oleh Ernest B. Schoedsack tanpa adanya campur tangan Merian C Cooper. Sekuelnya mengisahkan beberapa bulan pasca ending film pertamanya. Film ini mengalami penurunan kualitas yang cukup drastis dan mendapatkan ulasan negatif karena kualitas cerita yang tidak begitu bagus.

3. King Kong vs Godzilla (1962)


Untuk pertama kalinya dua tokoh fiksi populer yang berbeda negara bertemu dalam satu film. King Kong vs Godzilla tahun 1962 adalah film yang dibuat oleh Toho Company dan disutradarai oleh Ishiro Honda. Berbeda dengan King Kong versi asli yang memakai teknik stop motion, Kong dalam film ini menggunakan kostum seperti halnya Godzilla. Karena terbatasnya teknologi, jika dilihat di jaman sekarang film ini akan terasa aneh karena visual efek yang masih sederhana.

4. King Kong (1976)


Di tahun 70an, dibuatlah film remake pertama untuk King Kong. Di film ini Kong ditampilkan dalam sebuah kostum dan visual efeknya masih terasa kurang. Walaupun remake, banyak terjadi perubahan detil cerita mulai dari latar yang diubah dari era 30an ke 70an hingga nama-nama tokoh yang diubah serta plot yang juga diubah. Di akhir film Kong memanjat gedung WTC yang di film originalnya Kong memanjat Empire State Building. Ulasan untuk film ini juga cenderung biasa saja.

5. King Kong Lives (1986)

Sepuluh tahun kemudian, dirilislah sekuel dari remake King Kong berjudul King Kong Lives. Kisahnya meneruskan film sebelumnya di mana Kong ternyata masih hidup dan koma selama sepuluh tahun yang kemudian Kong hidup di hutan. Film ini mendapatkan ulasan negatif mulai dari cerita yang membosankan hingga visual effect yang buruk bahkan untuk ukuran tahun 80an sekalipun.

6. King Kong (2005)

Inilah film King Kong terbaik sejauh ini. Remake kedua ini disutradarai oleh Peter Jackson, cerita dan latarnya sama persis dengan versi 1933 dan durasinya menjadi tiga jam. Film ini menyajikan cerita dan pengembangan karakter yang cukup padat di awal film. Visual effect yang sudah canggih menjadi keunggulan film King Kong ini. Banyak adegan versi 1933 yang dibuat ulang dalam film ini dengan teknologi yang jauh lebih canggih.

7. Kong: Skull Island (2017)

Legendary Pictures yang telah sukses menghidupkan kembali Godzilla pada 2014 berambisi untuk mempertemukan kembali Godzilla dengan Kong. Maka perlu King Kong perlu dibuatkan film baru, dirilislah Kong: Skull Island pada 2017 dengan ulasan yang beragam. Berbeda dengan remake sebelumnya, cerita dalam film ini terbilang fresh dan tidak 100% mengikuti versi originalnya. Berlatar pasca Perang Vietnam di tahun 70an, Kong dalam film ini jauh lebih tinggi. Oh iya, Kong dalam film ini juga tidak bucin seperti di versi aslinya.

Gimana nih gan. Nanti di film barunya agan termasuk dalam #TeamKong atau #TeamGodzilla? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 16-02-2021 06:41
Junmai92
falin182
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
11.1K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan