Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Demokrat Tuding Fitnah Buzzer,SBY Tak Pernah Minta Dana Hibah Bangun Museum diPacitan




Jakarta, CNN Indonesia -- 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak pernah meminta bantuan dana hibah Rp9 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk pembangunan Museum SBY-Ani di Kabupaten Pacitan

Andi menyebut SBY justru yang mendapat tawaran dana hibah dari Pemprov Jatim. Namun, dana hibah tersebut belum diterima oleh SBY sampai saat ini.

Lihat juga: Ma'aruf Amin Terima Suntikan Dosis Pertama Vaksin Covid-19

"Para buzzer sudah fitnah keji soal pembangunan museum SBY ANI di Pacitan Jatim. Pak SBY ditawarkan bantuan hibah Rp9 M oleh Pemda Jatim untuk pembangunan. Pak SBY tidak pernah minta, bantuannya pun belum diterima. Niat baik Pemda Jatim, murni," cuit Andi di akun Twitter resminya @Andiarief__, dikutip Rabu (17/2).


Terpisah, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyebut dana hibah pembangunan museum tersebut berasal dari inisiatif Pemprov Jatim. Menurutnya, pihak Museum SBY-Ani tak pernah meminta dana hibah kepada Pemprov Jatim.

"Info yang kita dapat itu inisiatif dari Pemprov Jatim. Enggak ada sama sekali permintaan dari pihak museum SBY untuk itu. Jadi yang paling pas ya konfirmasi ke Pemprov Jatim, apa yang mendasari dari mereka memberikan hibah itu," kata Kamhar.

Kamhar menyatakan pihak Museum SBY-Ani belum menerima dana hibah tersebut sampai saat ini. Menurutnya, anggaran tersebut baru dialokasikan ke Pemkab Pacitan tahun ini.

"Itu kan dari Pemprov Jatim, alur prosesnya ke Pemkab Pacitan baru dialokasikan di 2021. Realisasi anggarannya belum," kata Kamhar.

Meski demikian, Kamhar meminta kepada semua pihak agar tak perlu memandang politis pembangunan Museum SBY-Ani di Pacitan. Ia menilai Pemprov Jatim hanya berniat membantu pembangunan Museum SBY-Ani karena bisa memiliki nilai strategis bagi daerah Pacitan.

"Seyogyanya ini enggak politis. karena Pemprov men-support pembangunan Museum SBY-Ani, ini dipandang juga punya nilai strategis bagi daerah," ujarnya.

Lihat juga: Jokowi dan Anies Pantau Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Jatim Heru Tjahjono mengatakan Pemkab Pacitan yang mengajukan permohonan dana hibah sebesar Rp9 miliar untuk Museum SBY-Ani sejak 2019.

Heru menyebut anggaran tersebut merupakan hibah bantuan keuangan (bk). Meski demikian dana hibah itu masih berada di APBD Pemkab Pacitan dan belum dikucurkan hingga sekarang ke Museum SBY-Ani. Menurutnya, anggaran Rp9 miliar itu juga tak hanya untuk Museum SBY-Ani.

https://www.google.com/amp/s/m.cnnin...di-pacitan/amp









Bubarkan demokrat, penjarakan esbeye koruptor si raja mangkrak




Bapak pembangunan indonesia ir. Jokowi

Diubah oleh anus.baswedan 18-02-2021 06:19
lontongbesar
extreme78
extreme78 dan lontongbesar memberi reputasi
2
990
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan