Mr.PerbaikanAvatar border
TS
Mr.Perbaikan
Kalahkan Cairo, UMM Malang Universitas Islam Terbaik Dunia Versi UniRank



Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) masuk dalam daftar universitas terbaik di dunia berdasar UniRank 2021. Dari sepuluh universitas Islam terbaik di dunia itu, UMM mengalahkan Universitas Cairo Mesir.

Bukan cuma UMM, ada dua kampus lagi di bawah naungan Muhammadiyah juga masuk sepuluh besar, yakni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kemudian Universitas Muhammadiyah Surakarta menduduki posisi ke delapan dalam ranking sepuluh besar tersebut.

Serangkaian prestasi yang sangat membanggakan tersebut disambut baik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir yang memberikan apresiasi tinggi pada ketiga PTM, tak terkecuali UMM yang menjadi paling terbaik di dunia.

"Semuanya telah berbuat dengan cerdas, berkualitas, profesional, objektif hingga memberikan manfaat strategis bagi umat, bangsa dan kemanusiaan global. Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah bekerja bersama dengan Muhammadiyah untuk bisa memajukan kehidupan bangsa," ujar Nashir, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Kamis (18/02/2021).

Nashir mengatakan, apa yang telah dilakukan PTM dan UMM sendiri kini telah diakui Nasional hingga International. Hal ini membuktikan bahwa Muhammadiyah bisa memberikan energi positif yang unggul dalam menebar kebaikan bagi umat, bangsa dan dunia.

"Muhammadiyah selalu berkontribusi yang konstruktif bagi kehidupan umat manusia kapanpun dan dimanapun," katanya.

Apalagi ciri utama dari Muhammadiyah sendiri senantiasa tampil sebagai pemecah masalah dan bukan penyebar masalah. Menebar maslahat sekaligus mencegah mafsadat.

Selalu bermuhasabah, apa yang sudah diperbuat untuk kebaikan orang banyak tanpa meminta laba, siapa tahu kita belum menjadi yang terbaik dalam amaliah nyata bagi sesama.

Dari situlah, untuk mau mengedepankan sikap cerdas dan berkualitas mampu membawa UMM dan dua PTM lain bisa meraih penghargaan sebagai Universitas Islam terbaik se-Dunia versi UniRank.

Lalu apa itu UniRank? UniRank adalah lembaga pembuat rangking perguruan tinggi internasional yang berbasis di Sydney, Australia.

Lembaga ini setiap tahunnya merilis survei perguruan tinggi terbaik di dunia. Sebagai kampus Islam terbaik, UMM mengalahkan University of Science and Technology dari Iran dan Cairo University dari Mesir di urutan kedua dan ketiga.

Sumber




Mantap betul nih UMM 

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
Iadies.hunter01
Nibrashilmy2
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
511
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan