JulidHatiAvatar border
TS
JulidHati
Antara Penting Tidaknya Mengenai 'Good Looking'

Good Looking  adalah istilah dari bahasa asing (English), dan bila kita terjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi bagus dilihat, berpenampilan menarik. TS sendiri maih bingung sih, apakah good looking itu juga bisa diartikan dengan enak dipandang, sedap dipandang, cantik (cewek), ganteng atau tampan (cowok) ?
Di Kaskus sendiri mungkin sudah bejibun thread yang membahas tentang 'good looking', namun kali ini sedikit berbeda dengan ada penambahan dari segi persona dari penulis yang mungkin dari sekian juta Kaskuser ada yang memiliki persamaan dengan kondisi yang dialami oleh TS.
Sudah bukan rahasia lagi bahwa good looking juga sering bersanding dengan good attitude, dan hal ini bisa kita temukan pada berbagai artikel di internet baik itu sekadar pertanyaan maupun pembahasan yang membandingkan keduanya. Sebagai opini saja, good attitude  juga penting sama halnya dengan memiliki good looking

Good Looking vs Good Attitude
Sebenarnya TS tak mau membandingkan kedua hal tersebut, karena menurut saya pribadi keduanya sama-sama penting. 

Quote:

Batasan obrolan di thread ini saya coba persempit dalam ranah dunia kerja yah gan, dimana kedua hal tersebut pun memiliki kesamaan pentingnya. Sebagai contoh : sering kali sebuah lowongan pekerjaan yang mencantumkan 'Berpenampilan Menarik' menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar atau kandidat. Mungkin itu bukanlah syarat mutlak bagi pelamar untuk diterima bekerja, namun ketentuan tersebut jadi ke sekian kali dari sederet persyaratan yang harus dipenuhi oleh pencari kerja. 

Sementara untuk good attitude pun juga sangat penting dalam hal di pekerjaan, tak heran kalau lembaga atau perusahaan sering lakukan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, salah satunya adalah attitude

TS sendiri Pemilik 'Good Looking' atau 'Good Attitude'?
Hmmmm.. agak susah untuk menjawab pertanyaan ini emoticon-Malu (S), yang pasti TS bukanlah berwajah tampan karena masih ada jerawat dan benjolan di wajah, sehingga mencoba untuk berpenampilan rapi jadi jurus andalan demi sedikit enak dilihat. Sementara untuk good attitude, TS  tak bisa menilai diri sendiri.. mungkin orang lainlah yang bisa menilai diri TS. Sependek ingatan ane sendiri, masih mencoba untuk menjadi pribadi yang terus memiliki perilaku baik. Minimal selalu ucapkan terima kasih, ketika minta atau ditolong oleh orang lain emoticon-Big Grin


Photo by Polina Zimmerman  from Pexels


Banyak orang beruntung peroleh banyak hal dengan memiliki tampang yang ganteng, namun tak sedikit pula mereka-mereka yang tak berparas kece namun juga tetap bisa dapat peruntungan. Sepengalaman TS yang tak memiliki tampang bagus, setidaknya saya sangat bersyukur sekali karena masih dibekali 'Cipta, Rasa, Karsa' sehingga tiga hal itu dijadikan bekal menjalani hidup. 
Meskipun tak memiliki wajah ganteng namun puji syukur kepada Tuhan atas karunia berupa Knowledge, meskipun sedikit pengetahuan hasil dari baca buku, browsing di internet atau ketika ketemu dan ngobrol santai di warung kopi. Bersyukur pula atas karunia berupa Skill  yang mungkin tak dimiliki orang lain, ketrampilan yang sudah ane timba dari teman, guru, orangtua, sahabat, rekan kerja, dan sekarang ini masih  butuh upgrade dan selalu diasah setiap harinya. 

Jadi, buat agan sista yang memang jauh dari kriteria "Good Looking" tak perlu berkecil hati, masih ada sisi lain yang dapat kalian maksimalkan, termasuk untuk terus berusaha bersikap / berperilaku baik.

Kalau pendapat kalian gimana gan, ada kah di sini yang masih mikirin soal good looking....? atau... Masih Berusaha untuk mendapat predikat good looking..??? .... 
emoticon-Cool


Diubah oleh JulidHati 18-03-2021 10:28
tien212700
zhenya
tamadate6
tamadate6 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
9.3K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan