tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
8 Negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer, NO MILITER TAPI DAMAI & DISEGANI!!
8 Negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer, NO MILITER TAPI DAMAI & DISEGANI DUNIA!!!

Pasukan militer merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi banyak negara di dunia ini. Kehadiran pasukan militer dinilai snagat penting untuk menjaga kedaulatan negara dan mencegah ancaman yang datang dari luar.
Kalau ada banyak negara yang berlomba unjuk kekuatan militer, tapi nggak dengan 8 negara berikut ini, yang ternyata delapan negara berikut ini tidak memiliki kekuatan militer sama sekali.
Berikut 8 Negara yang tidak memiliki pasukan militer
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

#1 SAMOA emoticon-Coolemoticon-Cool

Samoa merupakan negara kepulauan yang hanya memiliki pasukan maritim yang tidak seberapa. Tanpa adanya pasukan militer, tentu negara ini rentan terhadap serangan dari luar.
Tapi ternyata gaiss Negara Samoa tidak khawatir dengan masalah tersebut, karena ternyata negara ini mendapatkan perlindungan militer dari Selandia Baru. Nggak hanya itu aja gais, ternyata militer Selandia baru pun mendapatakan dukungan penuh dari Australia, Inggris, dan Amerika Serikat

#2 PALAU emoticon-Coolemoticon-Cool

Mirip seperti negara Samoa, Palau juga merupakan negara kepulauan tanpa kekuatan militer. Tapi meskipun begitu, negara ini dijamin keamanannya oleh militer Amerika Serikat sejak tahun 1944.
Pada tahun 1944, Amerika Serikat telah membangun beberapa pangkalan militer setelah berhasil mengusir Jepang.

#3 ANDORRA emoticon-Coolemoticon-Cool

Andorra menduduki peringkat ke-6 sebagai negara terkecil di Eropa dengan luas hanya 468 km. Negara yang meraih kemerdekaan dari jajahan Perancis pada tahun 1814 ini tidak memiliki kekuatan militer sama sekali.
Meski demikian, negara ini tetap mendapatkan perlindungan militer dari Spanyol, karena kedua negara ini memiliki hubungan yang erat. Nggak hanya itu aja gais, ternyata 25% penduduk negara ini adalah orang Spanyol

#4 COSTA RICA emoticon-Coolemoticon-Cool

Costa Rica merupakan negara yang terletak di Amerika Tengah dengan populasi sekitar 5 juta penduduk.
Dibandingkan negara lain yang berada di Amerika Tengah, negara ini lebih maju dalam sektor ekonomi dengan pendapatan per kapita yang tinggi.
Negara ini memiliki polisi lokal, tapi tidak memiliki pasukan militer sama sekali.
Alasannya adalah karena negara ini mendapatkan perlindungan militer dari Amerika Serikat, Meksiko, dan Panama.

#5 LIECHTENSTEIN emoticon-Coolemoticon-Cool

Sama seperti negara Andorra, negara ini juga merupakan salah satu negara di Erope Tengah yang tidak memiliki pasukan militer. Negara yang menduduki peringkat ke-4 sebagai negara terkecil di Eropa ini telah berdiri pada posisi netral sejak perang dunia II bergejolak. Walaupun tidak memiliki pasukan militer, negara ini mendapatkan perlindungan militer dari Jerman, Swiss, dan Austria.

#6 KEPULAUAN SOLOMON emoticon-Coolemoticon-Cool

Kepulauan Solomon yang terletak di Samudera Pasifik ini tidak memiliki kekuatan militer signifikan sejak menjadi bagaian dari protektorat Inggris pada tahun 1893.
Sekarang negara ini hanya memiliki polisi lokal untuk menjaga negara mereka. Walaupun tidak memiliki kekuatan militer, tapi negara ini menjalin kerjasama pertahanan dengan Australia, jadi negara ini mempunyai perlindungan militer dari negara Australia.

#7 GRENADA emoticon-Coolemoticon-Cool

Setelah Amerika Serikat melakukan invasi terhadap negara ini, negara ini memutuskan untuk tidak membentuk satuan militer lagi. Negara ini sekarang hanya bertumpu pada kesatuan kepolisian dan sistem keamanan regional untuk menjaga negaranya.
Dengan sistem keamanan regional, Grenada bisa meminta bantuan negara-negara di sekitarnya, seperti Barbados, Dominika, dan lainnya. Tapi karena negara di sekitarnya tidak memiliki kekuatan militer yang cukup, maka jika dibutuhkan Amerika Serikat akan membantu negara Grenada.

#8 NAURU emoticon-Coolemoticon-Cool

Nauru memiliki luas wilayah hanya sekitar 21 km persegi, dan membuatnya tidak membutuhkan keberadaan pasukan militer. Sama dengan negara kecil lainnya, negara ini mengandalkan kepolisian untuk mengatur ketertiban dan stabilitas negeri itu. Saat ini Nauru memiliki hubungan erat dengan Australia dan negara-negara Mikronesia lainnya.

Itulahh gaiss, 8 Negara yang tidak memiliki pasukan militer. Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
Diubah oleh tipscantiktv 13-02-2021 13:11
philly.adrian
iyan.raambo123
iyan.raambo123 dan philly.adrian memberi reputasi
0
729
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan