Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
BISA BIKIN MELELEH! Inilah Tempat TERPANASS di BUMI! Ada yang Suhunya 70℃!!!
BISA BIKIN MELELEH! Inilah Tempat TERPANASS di BUMI! Ada yang Suhunya 70℃!!!

Dari tempat dengan suhu 40 derajat celcius sampai tempat dengan suhu mencapai 70 derajat celcius ada di sini.
Berikut 10 Tempat paling panas di dunia versi SAkuu channel.
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


#1 TIMBUKTU, MALI emoticon-Matahari

Timbuktu adalah kota yang ada di negara Mali, letaknya 20 km di utara Sungai Niger.  Bulan terpanas di kota ini adalah bulan April-Juni dengan suhu berada di kisaran 40 derajar celcius sampai 42,2 derajat celcius.
Suhu terpanas yang pernah tercatat di tempat ini adalah 49 derajat celcius, sementara suhu rata-ratanya berada diangka 30 derajat celcius. Kamu bisa bayangin nggak sih gais panasnya kaya gimana?

#2 TIRAT ZVI, ISRAEL emoticon-Matahari

Tirat Zvi adalah sebuah kota di negara Israel yang terletak 220 meter di bawah permukaan laut. Pada 21 juni 1942, kota ini tercatat memiliki suhu siang hari mencapai 54 derajat celcius, dan suhu rata-ratanya 37 derajat celcius. Akibatnya populasi penduduk di tempat ini sangat sedikit.
Iklimnya yang sangat tandus membuat tempat ini cocok untuk menanam kurma, kota ini juga merupakan kota yang memiliki ladang kurma terbesar di Israel dengan total 18.000 pohon.

#3 KEBILI, TUNISIA emoticon-Matahari

Kebili merupakan kota yang ada di selatan Tunisia dengan penduduk berjumlah kurang lebih 28.000 jiwa berdasarkan data tahun 2014. Suhu rata-rata tempat ini pada musim panas adalah 40 derajat celcius.
Sedangkan suhu terpanas yang pernah tercatat mencapai 55 derajat celcius. Suhu paling tinggi ada di bulan Juni-September, dengan rentang suhu 32 sampai 40 derajat celcius.

#4 DEATH VALLEY, AMERIKA SERIKAT emoticon-Matahari

Death Valley adalah salah satu gurun yang terkenal di Amerika Serikat, sekaligus tempat terpanas di negara itu. 
Suhu terpanas di tempat ini berada di bulan Juni-Agustus , dengan rentang suhu antara 53 sampai 57 derajat celcius. Curah hujan di tempat ini sangat rendah, hanya 38 mm per tahun. 

#5 WADI HALFA, SUDAN emoticon-Matahari

Wadi Halfa adalah kota yang terletak di bagian utara Sudan. Suhu rata-rata di tempat ini adalah 27 derajat celcius, tetapi di bulan Mei-September suhunya mencapai 40 derajat celcius. Suhu paling panas yang pernah tercatat adalah 48,7 derajat celcius.

#6 AZIZIYA , LIBYA emoticon-Matahari

Aziziya adalah kota kecil di barat laut Libya. Kota ini terletak 41 km dari barat daya ibu kota Tripoli. Suhu paling panas yang pernah tercatat di tempat ini adalah 58 derajat celcius pada 13 September 1922 dan menjadikannya tempat terpanas di bumi saat itu. Suhu rata-rata musim panas di tempat ini adalah 48 derajat celcius.

#7 BANDAR-E MAHSHAHR, IRAN emoticon-Matahari

Kota ini berada di kota Iran. Suhu paling tinggi berada di bulan Juni-September, dengan suhu antara 41,3 derajat celcius hingga 45,2 derajat celcius, dan suhu terendah berada di bulan Desember-Februari dengan suhu antara 17,1 derajat celcius sampai 20,1 derajat celcius.
Pada 31 Juli 2015 suhu di tempat ini pernah mencapai 46 derajat celcius dan yang paling parah suhu paling tinggi yang pernah tercatat di tempat ini adalah 74 derajat celcius.

#8 DALLOL, ETHIOPHIA emoticon-Matahari

Dallol berlokasi di sebelah utara Ethiophia. Setiap hari, temperatur tempat ini bisa mencapai 41,1 derajat celcius. Dallol juga merupakan salah satu tempat terpencil di dunia, satu-satunya cara untuk mengunjungi tempat ini adalah dengan menunggangi unta.

#9 GHADAMES, LIBYA emoticon-Matahari

Kota ini berlokasi di Provinsi Tripolitania, barat daya Libya. Kota ini mempunyai suhu pada musim panas sekitar 55 derajat celcius
Meskipun suhunya ekstrem, kota ini menjadi salah satu favorit para traveler.  Kawasan kota tua di kota ini dikelilingi benteng yang merupakan situs warisan Dunia oleh UNESCO. Selain itu, kota ini sering menggelar beberapa festival gurun yang mendatangkan banyak wisatawan.

#10 GURUN LUT, IRAN emoticon-Matahari 

Gurun ini terletak di sebelah tenggara Iran. Walaupun nggak seluas Gurun Gobi dan shara, tapi gurun ini merupakan gurun terkering di dunia. Selain itu, suhu terpanas yang pernah tercatat di tempat ini adalah 70,7 derajat celcius. 

Itulahh gais 10 Tempat paling panas di dunia versi SAkuu channel. Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga info ini bermanfaat and bye bye

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
Diubah oleh tipscantiktv 13-02-2021 12:41
jungyeon96
agx
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan