Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Akibat Sok-sokan Atraksi Sembur Api, Bocah Ini Alami Hal Mengerikan!

Hampir saja jadi ghost rider beneran!!

Atraksi sembur api adalah sebuah kesenian tradisional dimana sering di jumpai dalam sebuah pertunjukan kuda lumping atau reog Ponorogo. Atraksi ini wajib ada saat kesenian tersebut tampil di muka umum. Di samping unik aksi tersebut juga memukau para penonton.

Biasanya aksi sembur api juga di ikuti dengan atraksi-atraksi ekstrem lain nya gansis, seperti menjilat api dan makan api. Ane pribadi pernah nonton dua kali yang pertama waktu kecil dan yang kedua waktu jaman kuliah itu pun di ajak doi buat nonton kalau gak ya mungkin Cuma satu kali.

Nah yang bikin ane greget itu waktu nonton aksi sembur api di lakukan sama cewe, buset dah. Pas menyembur kayak berasa ane nonton jurus nya ace dalam serial one piece yang lagi ngeluarin tinju api, gede banget bre. Mana cewek nya kagak takut ke bakar lagi bibir nya.

Ini mah bisa dibilang aksi cukup ekstrem dan bahaya, Cuma orang orang yang sudah professional yang mungkin bisa dan mau melakukan hal tersebut. Resiko nya cukup bahaya bre, kalu meninggal si agak gak mungkin ya tapi kalau terbakar itu muka nya apa gak jadi orang yang introvert minder buat keluar rumah.


Nah apa jadi nya jika atraksi yang cukup bahaya ini dilakukan oleh para bocah di bawah umur yang bahkan belum professional dan modal nekat, begini jadi nya gansis. simak video nya di bawah gansis.

Spoiler for Cek video nya disini:


Video di atas di upload oleh akun instagram @ kekeh.in di tonton lebih dari 1.7 ribu. Memperlihatkan tiga bocah dalam sebuah gang sempit sedang bermain-main dengan atraksi sembur api dimana bacah yang di depan memegang sulut api, yang kedua meminum cairan mudah terbakar dan bocah yang ketiga memegang cup yang berisi cairan tersebut.

Lantas bocah yang kedua langsung melakukan aksi menyemburkan api dalam gang sempit tersebut, sontak api yang dikeluarkan cukup besar tapi na’as bocah tersebut gagal dalam aksi nya sehingga bocah yang membawa cup berisi cairan mudah terbakar tersebut, kena imbas terbakar karena ulah teman nya.

Ketiga bocah tersebut langsung berlarian dan salah satu dari mereka terbakar dan untung nya segara melepaskan baju sehingga tidak mengalami luka bakar yang serius. Aneh-aneh aja lu tong-tong!! Untung gak terbakar semua itu muka, bisa-bisa jadi ghost rider beneran dah!


Tanggapan ane ketika melihat video tersebut agak mengerikan juga sie, kayak gak ada mainan yang lain aja, mungkin karena melihat aksi sembur api di tv kali ya atau di youtube. Untung saja gak kenapa-kenapa itu badan dan muka. Bisa-bisa jomblo seumur hidup dah kalu kena muka.

Setahu ane atraksi sembur api itu tidak sembarangan dilakukan, itu hanya di lakukan oleh orang yang professional sedangkan dalam video tersebut dilakukan oleh para bocah yang mungkin masih berumur 10-12 tahun jelas aksi mereka Cuma modal nekat.

Dalam video tersebut juga di Perlihatkan salah satu dari mereka membawa cup berisi bahan yang mudah terbakar berwarna biru agak keunguan, jelas itu bensin dimana sifat bensin itu mudah terbakar dibanding dengan bahan bakar lain nya. Padahal dalam aksi sembur api yang beneran itu mengunakan minyak tanah yang dulu di gunakan sebagai bahan bakar kompor sumbu, karena sifat nya lebih aman di banding bensin.

Dalam video tersebut juga dilakukan di gang sempit, padahal atraksi sembur api itu harus dilakukan di tempat yang terbuka untuk meminimalkan orang yang terkena semburan api, jika dilakukan di tempat sempit aksi sembur api, ya jadi nya seperti para bocah tersebut.


Uset ane usut ternyata kejadian tersebut berada di kota Sragen, jawa tengah bre. Dimana mereka bernama aditya masih 9 tahun, dimas masih 11 tahun, aldi masih 11 tahun dan si perakam  bernama pamungkas masih 10 tahun.

Alasan mereka melakukan hal yang cukup bahaya tersebut karena pengen viral di media sosial, dan pengen punya banyak followers, kata mereka dengan viral dan punya banyak followers di anggap keren. Hmmm,,, bengini alasan bocil-bocil melakukan hal tersebut. Gokil! jaman sekarang memang beda ya bre.

Video tersebut pertama kali di upload di akun Facebook salah salah satu dari mereka dan bener bre, mereka beneran viral lantaran banyak akun yang me repost video tersebut. Tapi apes nya karena saking viral orang tua masing-masing pun tahu sehingga menghukum mereka tidak boleh keluar rumah dan bermain handphone.

Yah gak bisa menikmati ketenaran mu deh tong! Hahahah.

Nah dari sini kita belajar buat tidak memberi anak kita handphone dulu jika mereka belum cukup dewasa, bre, emang di samping hal di atas bisa terjadi kadang media sosial menampilkan hal-hal yang tidak layak di tonton anak kecil. seperti joget2 seksi ciwi-ciwi. Haduh itu benar-benar menguji iman dah.

Nah tambahan juga ganis, ternyata aksi sembur api juga memiliki dampak berbahaya selain terbakar bre.


yaitu dapat merusak paru-paru gansis, karena atraksi sembur api adalah aksi meminum bahan mudah terbakar dan disimpan didalam mulut, baik bensin, minyak tanah dll jika sampai ter-minum orang tersebut akan mengalami apa yang disebut pneumonia akut.

Dimana kondisi tersebut akan mengalami sakit kepala yang parah, demam, nyeri perut dan dada, batuk kering, dan terutama susah bernapas. Nah yang lebih parah nya lagi bakal mengalami komplikasi keseluruhan bagian tubuh gansis.

dampak paling parah dari pneumonia akibat keracunan bahan bakar adalah penumpukan cairan di sekitar paru-paru. Fungsi pernapasan bisa macet karenanya. Sedangkan di saluran pencernaan, risiko terburuk nya antara lain perdarahan lambung.

Nah jadi jangan coba-coba di rumah ya bre, selain terbakar ternyata dampak nya juga lebih buruk dari yang kita perkiraan. Nah sekian dulu ya thread,” Akibat Sok-sokan Atraksi Sembur Api, Bocah Ini Alami Hal Mengerikan!”

Apa tanggapan kalian tentang video tersebut?? Komentar di bawah ya dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: ulasan pribadi

Sumber videolink

Diubah oleh novaajinugroho 11-02-2021 00:28
leighkurgnovan
khoirul48
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
276.7K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan