Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RickyAdrAvatar border
TS
RickyAdr
Berapa Sih Gaji Tour Guide Per Harinya?


Mempunyai profesi sebagai pemandu wisata (tour guide) bisa dibilang cukup populer di zaman sekarang. Hal itu dikarenakan pekerjaan yang dilakukan oleh tour guide erat kaitannya dengan tempat wisata, dan pastinya sangat menyenangkan, bukan?

Jika Agan mempunyai jiwa petualang dan gak terlalu cocok bekerja di belakang meja, mungkin menjadi tour guide adalah pilihan yang tepat untuk Agan.

Dengan menjadi tour guide, Agan bakal ngerasain banyak pengalaman baru di setiap harinya. Bisa itu melihat pemandangan indah yang baru Agan lihat, sampai bertemu dengan klien dengan karakter yang unik.

Umumnya sih, banyak orang yang berpikir kalau menjadi tour guide itu gak ada hari liburnya, karena di saat hari libur pun akan tetap bekerja. Eits, tapi pekerjaan tour guide itu berhubungan dengan liburan, loh. Jadi, bekerja di hari libur pun akan tetap terasa fun dan enjoy untuk dilakukan, Gan.

Justru dengan menjadi tour guide, Agan bakal dapatin berbagai kenikmatan berlibur yang gak bisa dinikmatin orang lain pada umumnya. Misalnya seperti jalan-jalan dibayarin dan bekerja sambil berlibur ke tempat wisata favorit Agan.

Selain itu, berprofesi sebagai tour guide juga menghasilkan bayaran yang bisa dibilang menggiurkan. Melansir dari Pigijo, Ane mendapatkan informasi kalau profesi tour guide yang dilakukan oleh mahasiswa itu biasanya sehari dihargai Rp 200 ribu.

Harga tour guide mahasiswa tentu berbeda dengan yang sudah profesional.Kalau sudah masuk tour guide yang punya sertifikat dari asosiasi, rata-rata Agan bisa dibayar Rp 450 ribuseharinya. Dan, kalau Agan sudah jadi tour guide expert harga jasa Agan bisa melambung signifikan, yaitu mencapai Rp 1-5 juta per harinya.

Tapi perlu Agan ingat ya, harga dari jasa tour guide itu berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan. Kalau pelayanannya oke, pasti harga jasa tour guide Agan bisa lebih dari harga yang sudah Ane cantumkan sebelumnya.

Menggiurkan, ya? emoticon-Genit

Jadi, ada gak nih Agan disini yang berminat jadi tour guide? Atau kalau ada yang punya profesi jadi tour guide, boleh dong sharing di thread ini gimana pengalaman kalian saat bekerja sambil berwisata, hehe.
nirankara
annaharry
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
12.1K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan