Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Ngeri, Aksi Duo Sejoli Standing Motor di Jalanan Bikin Resah dan Membahayakan!


Yang peting yakin!

Standing Motor/freestlye adalah jenis olah raga atau bisa dibilang aksi yang cukup ekstrem karena metode nya adalah dengan cara mengangkat ban motor bagian depan dengan kecepatan di atas 60 km.  

Aksi ini termasuk dalam jenis olah raga paling ekstrem di dunia ini. ya gimana gak ekstrem salah dikit saja bisa berujung ke ketemu pak dokter dan bu dokter atau malah berujung ke semesta lain.

Standing motor sering jadi minat atau sering dilakukan oleh anak muda umur belasan tahun, nah yang jadi pertanyaan kenapa mereka menyukai aksi ektrem ini?

Ane riset dan jawaban agak miris gansis hampir 40 persen cuma pengan dianggap keren, 30 persen Cuma ingin pembuktian tentang jati diri, 10 persen untuk status media sosial dan 20 persen bener-bener menyukai jenis olah raga ini.

Jelas ini agak miris hampir 40 persen anak muda kusus yang di Negara +62 melakukan aksi ini Cuma biar dianggap keren, bukan karena memang passion, inspirasi dari mana?? 

gak lain gak bukan inspirasi dari nonton youtube tapi dibalik itu semua mereka memang masih bocah dan belum menyadari bahaya di balik olah raga/aksi jenis ini. dan tambah bahaya lagi jika aksi ini di lakukan di jalanan umum. 

Seperti dalam video dibawah ini bre

Spoiler for Cek video nya disini:


Video di atas di upload oleh akun instagram @ mbayollan ditonton lebih dari 161 tayangan. Dalam video tersebut memperlihatkan duo sejoli sedang malakukan aksi ekstrem yaitu standing motor di jalanan umum. Dimana dalam video tersebut terlihat sang laki-laki memakai baju hitam di posisi depan dan sang perempuan memakai hijab di posisi belakang.

Dan yang paling ngeri lagi gansis yaitu gaya si cewek nya yang kepala nya menyetuh aspal untuk menyeimbangkan motor saat aksi standing. Wadidaw banget dah tuh. Ini mah lebih dari sekedar aksi ekstrem tapi lebih ke mau ngeprank malaikat maut.


Menurut ane pribadi saat menonton aksi sejoli ini bikin resah dan membahayakan bre alasan nya, 

itu aksi tersebut dilakukan di jalanan umum dimana disitu terlihat sebuah mobil hitam yang di lewati, berarti itu dalam keadaan super cepat. kalu missal pengen melakukan aksi tersebut sebaik nya di sirkuit lah, jangan di jalan umum karena sangat membahayakan pengendara lain dan juga dirinya sendiri.

Dan terlihat jelas mereka tidak memakai pengaman yang cukup, seperti yang kita tahu standing motor atau freestlye itu butuh pengaman dari mulai baju nya khusus, sarung tangan serta pelindung lengan dan lutut. Dalam video tersebut justru Cuma memakai baju ala kadar nya.

Belum lagi pria dalam video tersebut tidak memakai helm, sebagaimana yang kita tahu helm itu dibuat untuk melindungi kepala kita dari benturan benda keras, apa mungkin pria tersebut kapala nya sudah lebih keras dari benda keras atau sudah SNI. Ane juga suka heran banyak orang yang sering gak pakai helem apa pakai helem dapt mengurangi kegantengan, entahlah.

Dalam video tersebut juga aksi si cewek yang makin bikin ane dag dig dug, gimana gak ngeri coba kepala nya nyetuh aspal gitu, mana lagi Cuma pegangan baju sama cowok nya lagi. Itu missal pegangan nya tidak kuat malah justru tragis jadi nya. fix serem dah.

Menurut ane terlihat jelas pria tersebut bukan tipe orang yang bertangung jawab, dimana-mana seorang laki-laki itu menjaga keselamatan pacar nya ini mlaha justru membahayakan, mungkin kalau sudah nikah bisa-bisa lebih bar-bar. Ingat Laki-laki itu iman dalam keluarga.


Usut ane ane usut setelah melihat video tersebut ane putar ulang-ulang ternyata dua sejoli itu banyak pelangaran lalu lintas nya.

Yang pertama, aksi standing motor / freestlye di lakukan di jalanan umum termasuk jenis pelangaran tersebut masuk dalam Pasal 297 Jo Pasal 115 huruf b UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. pasal tersebut terkait aksi balap liar dengan ancaman denda maksimal Rp 3 juta dan hukuman 1 tahun. Nah loh.

Yang kedua, tidak memakai helm sebagaimana peraturan yang berlaku Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal 291 ayat (1) UU LLAJ: 

Berbunyi Setiap orang yang mengemudikan sepeda motor tidak mengenakan helm SNI sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (8) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

Yang kedua, tidak memakai plat kendaraan motor ente bisa amati motor yang digunakan sejoli itu tanpa plat nomor kendaraan. Dan sebagaimana peraturan yang sudah berlaku,

” Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.”

Nah itu dia gansis dari sini kita bisa belajar banyak hal, menurut ente apa tangapan untuk video dia diatas?? komen ya di bawah dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugorho

Narasi: ulasan pribadi

Sumber videolink


ushirota
abahaquarius
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan