DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
4 Benda yang Identik dengan Anak Sultan di Jaman Old

Kaskus DeYudi69 -Memang, kalau kita sudah tua atau berumur pasti bakalan ada moment atau saat-saat dimana kita akan membandingkan masa lalu (jaman old) dengan masa sekarang (jaman now).

Kilas balik ingatan akan masa lalu itu muncul di saat kita sedang melamun, saat sedang beristirahat, sedang mendengarkan lagu kenangan, memegang sebuah benda atau pada saat kita melihat album foto.

Sering kali ane senyum-senyum sendiri, bukan karena memikirkan si doi, tapi karena ternyata dari jaman waktu ane masih kecil sampai sekarang, status sosial itu bisa dilihat dari barang-barang yang dibawa oleh seseorang.

Biasanya sih, bakalan ketahuan kalau mereka itu anak sultan apa enggaknya dari barang-barang bawaan mereka itu. Bedanya kalau jaman sekarang, siapa saja bisa ngerasaain hidup mewah walau sesaat, karena hampir semua barang-barang mewah bisa dicicil wkwkwk. Beda dengan jaman dulu yang memang hanya orang-orang beruang saja yang bisa beli barang mewah.

Mungkin Gan-Sist bakalan senyum-senyum sendiri juga, atau bakalan jadi kangen akan masa kecil Gan-Sist kalau melihat barang-barang yang ane sebutin di bawah ini.

Yap, berikut ini beberapa barang atau benda jaman old yang identik sama anak sultan pada masanya.

1. Tas Gendong Pake Roda Ala-Ala Koper


sumber gambar

Wakekeke, maap ye Gan-Sist. Ane ngukuk duluan ini wkwkwk. Habis kalau diingat-ingat, jaman ane masih SD kelas 1 di tahun 2000, dalam satu kelas yang punya tas model beginian bisa dihitung jumlahnya pake jari. Dan biasanya mereka bakalan pamer ke temen-temen yang lain kalau tas mereka bisa ditarik kek narim gerobag wkwkw. Kalau di bilang ane pengen punya sih iya pada jaman itu, tapi apa daya, sepatu ane aja bagian tumitnya udah bolong, plus bagian ujungnya menganga kek mulut buaya wkwkwk.

2. Kotak Pensil Bertingkat


sumber gambar

Masih nggak jauh-jauh dari peralatan buat masuk sekolah. Di posisi ke dua ada kotak pensil bertingkat, yang biasanya terbuat dari seng atau aluminium dengan beraneka ragam gambar tokoh kartun. Yang punya kotak pensil ini pada masanya pasti cuma para anak sultan doang.

3. Pengerot Pensil Mekanik


sumber gambar

Kalau ngeliat anak sultan make rautan pensil model ini, biasanya ane bakalan minjem buat ngeruncingin pensil ane juga, soalnya penasaran banget kayak apa rasanya muter-muterin tuasnya itu wkwkw. Ya, untungnya temen ane yang anak sultan itu orangnya baik hati dan tidak sombong. Moga dia baca thread ane ini, soalnya udah lama banget kaga ketemu, nggak tau dah kabarnya sekarang.

4. Sepatu Sekolah yang Ada Rodanya


sumber gambar

Anak sultan biasanya bukan murni dari si anaknya juga sih yang minta di mewahin, tapi ada juga beberapa ortu yang kepengen pamer ke ortu siswa lainnya dengan membelikan berbagai barang-barang terbaru buat anaknya. Ini sih pengakuan dari temen karib ane yang anak sultan itu. Salah satunya dia juga dibelikan sepatu sekolah yang ada rodanya, roda ini juga bisa dilipat kedalam hak sepatu. Wih, auto jadi bahan perhatian orang-orang satu sekolah dah pokoknya wkwkwk. Eh, pas di pamerin buat dipake meluncur di koridor sekolah, temen ane itu malah nyungsep, palanya kejedot ubin wakekekek. 😂😂😂 Gokil abis emang memory jaman old yang tiada duanya wkwkkw.

Ane biasa bergaul sama siapa aja waktu di sekolah, dari SD sampai lulus SMK, semua temen ane masih ane ingat. Dan terkadang kenangan itu bisa lebih berharga dari harta benda lainnya.

Mungkin Agan Sista semuanya ada yang mau nambahin benda apa aja yang identik sama anak sultan pada jaman old, boleh ditulis pada kolom komentar yak. Sampai jumpa lagi pada thread ane selanjutnya.

Penulis : DeYudi69


Sumber referensi : opini pribadi


yeduoka
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan