Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Gokil, Ini Sih Makin Tua Makin Menjadi!
Makin tua Makin Jadi atau 'Old is Gold ' merupakan pepatah yang digunakan untuk mengungkapkan akan seseorang yang tetap memiliki performa baik meskipun berada di usia senja. Pepatah ini kerap melekat dalam berbagai profesi, tak terkecuali di bidang olahraga. Dari olahraga kita mengerucut ke bola basket, pepatah ini sudah pasti tak lepas dari kiprah LeBron James yang kini bermain untuk LA Lakers. 

Mantan Pemain Miami Heat ini kini menginjak usia ke 36, dan masih memberikan kontribusi berharga bagi Lakers. Terlebih lagi, peran LeBron begitu besar saat mengantarkan LA Lakers menjuarai NBA musim 2019/2020. Selain itu, dalam partai pamungkas pun LeBron James juga berhasil menyabet MVP Final NBA 2019/2020.




Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Lakers menjadi bukti Old is Gold begitu melekat dengan pemain Lakers bernomor punggung 23 tersebut. Saat Lakers menjamu Detroit Pistons LeBron mempertontonkan kelasnya sebagai pemain berusia senja namun tetap memiliki performa yang super ajib. Bukan hanya karena ia sumbang 33 poin dalam permainan tersebut, namun beberapa poin yang ia torehkan membawa perubahan permainan. Khusus dalam laga versus Pistons, aksi tembakan 3 angka dalam babak tambahan membuat keunggulan Lakers atas Pistons.

Hari ini Selasa (9/2) Lakers kembali bermain dengan menghadapi Thunder, dimana 3 menit jelang permainan berakhir LeBron kembali membuat aksi three point sehingga membuat jarak ketertinggalan poin atas Thunder semakin mendekat menjadi 102-104. Tembakan 3 angka Lebron pun dibalas oleh pemain Thunder, namun selang beberapa detik kembali Lakser lakukan fast break dan LeBron cetak poin melalui lay up shoot sehingga perolehan poin menjadi sama, yakni 107-107. 

Sisakan 34 detik permainan begitu menegangkan, posisi berada di Thunder menyerang. Lebron lakukan foul, namun tak berbuah tembakan bebas, hanya lemparan bebas untuk Thunder dan berujung serangan yang gagal. Justru Thunder lakukan kesalahan dengan melanggan Schroder yang dihadiahi tembakan bebas merubah poin menjadi 107-110. Sisakan dalam detik, justru Thunder kembali ngamuk dengan samakan poin menjadi 110-110.  Hingga akhirnya pertandingan Lakers vs Thunder memaksa bermain babak tambahan. emoticon-Wow

Disinilah makin terlihat jelas akan pepatahan 'Makin Tua Makin Jadi', di pertandingan ini LeBron kembali tunjukan tajinya. Dalam babak tambahan ini LeBron sumbang assist dengan berikan umpang kepada Harrel dan kemudian ia sarangkan bola ke kerangjang sehingga merubah perolehan poin. Lay up shoot schroder dan tembakan 3 angka Wesley Matthews bawa Lakers membuat jarak 7 poin atas Thunder. LeBron mengetarkan keranjang Thunder lewat dunknya di penghujung babak tambahan sehingga membuat kedudukan menjadi 112-119.

Menit babak tambahan berakhir, Lakers akhirnya pastikan kemenangan atas OKC Thunder dengan poin akhir 112-119. Pada pertandingan ini LeBron James catatkan dirinya menyumbang 28 poin 14 rebound dan 12 assist emoticon-Wow. Dari kemenangan ini Lakers sekarang sudah memiliki catatan 18 kemenangan dan alami 6 kekalahan. Dan Match hari ini antara Lakers vs Thunder jadi salah satu bukti bahwa LeBron James adalah sosok atlet yang tetap tampil bagus meskipun usia sudah tua untuk ukuran bermain di NBA. 

Kalau menurut kalian gimana Gan?... Hmm.. setuju nggak nih kalau LeBron itu emang 'Old is Gold' ?. Hayukkk pada komentar di mari yukkk... emoticon-Cool 
Diubah oleh whitehats 09-02-2021 05:51
yeduoka
Cucigosok
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan