.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Dari Kancil Hingga Bajaj Qute, Kendaraan Irit Murah, Mungil Dan Mirip City Car.




Ingin kendaraan bentuk mobil namun harganya sama dengan motor!! Pasti bikin menarik nih, emangnya kendaraan apa sih jangan-jangan gerobak tahu bulat lagi?

Tenang gan, ini asli kendaraan roda empat, bukan kendaraan roda tiga. Dan bisa angkut penumpang lumayanlah berempat juga muat, penasarankan kendaraan apaan.



Nah pertama ada Kendaraan Niaga Cilik Irit Lincah, yang disingkat menjadi Kancil. Kendaraan ini memang kurang booming karena di Indonesia ini lebih memilih kendaraan untuk bergaya, maka mahal pun tak masalah asal bisa buat pamer sama tetangga dan pastinya bisa di kredit.

Kancil mempunyai mesin 404 cc tentu saja powernya juga kecil maksimal 13,5 HP/3.600 rpm dan torsi maksimumnya 28 Nm/2.500 rpm.



Namun yang menarik harga kancil second ini setara dengan motor Honda Beat sekitar Rp 17 jutaan, wah cukup murah bukan mungkin kamu bisa cari di market place.



Lalu ada mobil listrik murah buatan China, kalau sudah bicara kata mocin alias mobil China pastinya disini langsung melengos deh. Padahal mobil Changli Nemeca yang dibuat oleh Ghuangxou Xili Car Industry itu harganya sangat murah loh.



Mobil ini diproduksi untuk global jadi kalau ada yang ingin CBU dan bawa mobil ini ke Indonesia ya jelas bisa, yang menarik harganya hanya 930 dolar AS atau sekitar Rp 13,6 jutaan, bila masuk Indonesia mungkin harganya bisa Rp 20 jutaan kali ya, wah mepet dengan motor Yamaha Nmax second ini.



Yang terakhir ada produk dari India, banyaknya perusahaan eropa yang diakuisisi oleh perusahaan India maka tak heran kalau kualotitas pabrikan India juga oke punya, bisa dilihat pada bajaj roda 3 yang hingga saat ini masih eksis.

Maka Bajaj juga mengeluarkan mobil Bajaj Qute, dengan kapasitas hanya 4 orang dan sudah dilengkapi dengan AC. Tapi mesin yang di sematkan setara Ninja, hanya 216 cc.



Untuk harganya sendiri juga mepet dengan Kawasaki Ninja, sekitar Rp 60-70 jutaan. Kelebihan mobil ini iritnya itu loh, dengan 1 liter bisa menempuh 35km, dan bisa menerjang banjir loh gan. Tapi kecepatannya hanya 70km/jam, lagipula ngapain juga sih buru-buru yang penting biar pelan asal selamat.



Itu tadi beberapa kendaraan mungil, irit dan lincah. Modelnya pun mirip city car, bahkan ukurannya yang kecil bisa untuk selap selip di kota besar, namun kalau untuk pamer tetangga ya ga bisa entar malah diketawain. Tapi fungsinya sama saja dengan mobil pada umumnya.

Apa agan ada yang punya? Lumayanlah ga keujanan dibanding beli motor.

Referensi klik
Pic google







Diubah oleh .r4hma. 05-02-2021 01:08
fc88
tien212700
Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 26 lainnya memberi reputasi
27
9.1K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan