Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sewulintangAvatar border
TS
sewulintang
Ane Siap Diberi Vaksin Sinovac, Gansis Bagaimana ?



Selamat sore gansis semua. Disore hari ini ane ingin sedikit membahas tentang Vaksin COVID-19 yang lagi hangat diperbincangkan.

Negara kita tercinta ini mulai terluka akibat pandemi COVID-19 terhitung sejak bulan Maret tahun 2020 lalu. Sudah tak terhitung berapa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk melawan pandemi ini.

Hampir semua sektor kehidupan kita dipaksa berubah. Seperti siswa yang setiap pagi hari berangkat ke sekolah, sekarang hanya duduk manis menyimak penjelasan pak guru dari depan layar gadget. Semua pengorbanan sudah kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

sumber gambar

Mencuci tangan dengan sabun, keluar rumah memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan masih banyak lagi. Lalu upaya terbaru dari pemerintah Indonesia yakni pengadaan Vaksin COVID19.

Wacana pengadaan vaksin ini sudah muncul sejak akhir tahun lalu. Dan hasilnya kini pemerintah Indonesia sudah membeli dan mengedarkan vaksin covid19 buatan Sinovac China.

Vaksin Sinovac datang
sumber gambar

Sudah muncul target pemerintah akan memberi vaksin pada jutaan masyarakat. Masyarakat yang akan divaksin adalah yang berusia 18-59 tahun. Berarti mulai usia remaja sampai hampir lansia berhak mendapatkan vaksin ini. Karena posisi ane sekarang berada pada usia berhak vaksin. Ane akan mengungkapkan beberapa opini yang membuat ane yakin akan vaksin covid19 buatan Sinovac ini.

Pertama, vaksin covid19 sinovac ini Halal dan Suci

sumber gambar

Quote:


Ane sebagai seorang muslim sangat berhati-hati dalam memasukkan sesuatu ke dalam tubuh. Mulai dari makanan, minuman, sampai vaksin seperti ini. Disini ane harus memastikan kehalalan produk tersebut. Setelah menemukan banyak portal berita yang menyebutkan bahwa vaksin covid19 sinovac ini telah dinyatakan Halal oleh MUI, ane menjadi makin yakin dengan pilihan pemerintah untuk menggunakan vaksin ini.


Kedua, Vaksin Sinovac aman menurut BPOM

sumber gambar

Quote:


Yang kedua adalah keamanan dari vaksin ini. Jika BPOM sudah mengeluarkan izin bahwa vaksin sinovac ini aman, maka kenapa ane harus ragu dengan vaksin ini. Pemerintah tidak akan mengedarkan vaksin yang membahayakan bagi rakyatnya. Kita sebagai masyarakat harus tau akan keamanan vaksin ini.

Jika pemerintah sudah memastikan vaksin ini Halal dan Aman, kita harus percaya dan yakin dengan kebijakan yang ada. Ane tidak tahu, nantinya ane dapat vaksin ini pada urutan ke berapa. Jutaan ? Puluhan juta ? Tidak mengapa.

Semoga dengan adanya vaksin covid19 sinovac ini kita bisa memperkuat sistem imun kita dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Semua ini demi kebaikan kita dan orang terdekat kita.

Penampakan vaksin
sumber gambar

Semoga gansis dan keluarga semua diberi kesehatan dan keselamatan. Aamiin. Sekian opini dari ane tentang vaksin ini. Sekali lagi ane tegaskan bahwa ane yakin dan siap menerima Vaksin COVID-19 Sinovac.

Opini TS

Ardian463
betiatina
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
904
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan