Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Besok, Bareskrim Gelar Perkara 92 Rekening FPI yang Dibekukan
JAKARTA, KOMPAS.TV- Bareskrim Polri gelar perkara dugaan perbuatan melawan hukum dari 92 rekening Front Pembela Islam (FPI), besok.

Demikian Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, Senin (1/2/2021). “InsyaAllah (gelar perkara -red) besok (Selasa, 2 Februari 2021),” katanya.

Andi mengatakan, dalam gelar perkara ini, Bareskrim akan mengundang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Selain itu, hadir juga penyidik dari Densus 88 dan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus).

“Penyidik akan melibatkan penyidik Densus 88 dan Dittipideksus, termasuk tentunya mengundang rekan-rekan dari PPATK sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, sesuai kewenangannya PPATK telah melakukan penghentian sementara transaksi dan aktifitas rekening FPI berikut afiliasinya. PPATK mengatakan, setidaknya ada 92 rekening FPI yang telah dianalisis dan diblokir saat ini.

Tindakan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan fungsi analisis dan pemeriksaan laporan transaksi keuangan yang berindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau tindak pidana lain.

Penetapan penghentian seluruh aktifitas atau kegiatan FPI sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Jaksa Agung RI, Kepala Kepolisian Negara RI, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme tentang Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol, dan Atribut serta Penghentian Kegiatan FPI merupakan keputusan yang perlu ditindaklanjuti oleh PPATK sesuai dengan kewenangaannya.

Dalam keterangan pers, PPATK menegaskan upaya penghentian sementara transaksi keuangan yang dilakukan institusinya akan ditindaklanjuti dengan penyampaian hasil analisis atau pemeriksaan kepada penyidik.

Dengan harapan, hasil analisis ini bisa ditindaklanjuti dengan proses penegakan hukum oleh aparat penegak hukum yang berwenang.

https://www.kompas.tv/amp/article/14...bekukan?page=2

Apakah ini erat kaitannya dengan meweknya bemo....
Hingga mencoba memecah konsentrasi publik saat data2 bohir fpi akan terbuka besok.

Yang pasti seluruh pengurus fpi dan 212 panas dingin dan putar otak andai punya yaaa tuk ngeles lepel aneh maksimal.

Kita tunggu saja saudara pemirsah...

Enjoy FPI...emoticon-Cool


By @servesiwi emoticon-Cool
Diubah oleh extreme78 01-02-2021 18:21
madjoeki
Bgssusanto88
anu.ku.l
anu.ku.l dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan