Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Ngeri! Detik-detik Seorang Pria Tersambar Api Karena Gas Elpiji Bocor! Hampir Saja
Quote:




Halo agan dan sista, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan ya. Aamiin. Kali ini ane bakal bahas tentang detik-detik seorang pria yang tersambar api karena sebuah tabung gas elpiji yang bocor.


Baca juga: Ngeri, Wahana Bermain Ini Benar-benar Menguji Nyali! Salah Sedikit Nyawa Melayang
Setiap pekerjaan sudah barang tentu memiliki resiko. Tanpa disadari, Pekerjaan yang kita geluti sehari-hari tidak memandang di dalam ataupun diluar ruangan pasti memiliki tingkat berbahaya masing-masing. Seperti pria berikut yang tersambar api karena bocornya gas elpiji.

Quote:


Tabung gas elpiji atau LPG merupakan gas yang biasanya untuk menghasilkan api buat masak. Wujudnya berupa gas minyak bumi yang dicairkan dengan menambah tekanan dan menurunkan suhunya, gas berubah menjadi cair. Komponennya didominasi propana, butana, dan hidrokarbon ringan.


Salah satu alat penunjang dalam memasak, tabung gas elpiji seperti ini sudah sering sekali bocor bahkan menyebabkan kebakaran besar. Seperti yang sering kita dengarkan diberita-berita ya gansis. Betapa sebenarnya berbahaya, namun apabila di atasi dengan sigap, pengetahuan, dan ketenangan, tidak sampai menimbulkan bencana.

Quote:


Seperti seorang pria berikut, ia hampir-hampir saja kehilangan nyawanya karena hangus terbakar oleh api dari bocornya tabung gas elpiji. Dari video tersebut terlihat tiba-tiba api menyambar ke arah dirinya dwngan cepat. Sehingga membuatnya terkejut.


Diambil dari akun instagram bernama @indozoneviral, menampilkan seorang pria yang disambar api. Diketahui api tersebut dari sebuah tabung gas elpiji yang bocor, sehingga gasnya mengikuti arah angin saat itu. Kebetulan angin tersebut menuju ke arah pria tersebut. Api langsung menyambar ke arahnya.

Quote:


Api langsung menyambar ke arahnya. Untung saja ia reflek dan kaget. Sehingga langsung beranjak pergi, lalu dibantu temannya memadamkan api tersebut dengan cara melepas ventilator dari tabung gas tersebut. Beruntung api tidak sempat membesar dan segera padam ya sempat mengenai pria tersebut.


Dari video ini terlihat seperti di dapur dan tengah memasak dengan kapasitas besar. Ane berspekulasi mungkin ini di rumah makan atau sejenisnya. Wuih gak bisa bayangkan bagaimana syoknya pria tersebut ya gansis. Pasti langsung deg-degan lemes dah tuh.

Quote:


Video ini mendapat penayangan sebanyak lebih dari 170 ribu, dan berbagai komentar dari netizen. Ada yang komentar "tidak panik maka akan selamat šŸ‘šŸ‘šŸ‘", ada lagi yang bilang "sesempit apapun dapurnya, usahakan tabung gas agak jauh dari kompornya", bahkan ada yang komen "njir gua kira bakal jadi zilong pas ulti". Haha ada-ada saja netizen ya gansis.


Menurut ane setiap pekerjaan selalu ada resiko, entah itu besar atau kecil. Kejadian semacam bocornya gas elpiji lalu membuat api menyambar, Sehingga kita harus senantiasa waspada, penuh persiapan, dan selalu punya solusinya. Misalnya saja menyiapkan pemadam api, atau bisa juga merancang tempat kerja tersebut agar aman dan mengikuti protokol keselamatan.



Sumber: Opini Pribadi
Referensi &Gambar: 1 & 2
abdulqadirzĀ©2020
rinandya
Si.jonii
Si.jonii dan rinandya memberi reputasi
2
10.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan