Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indpolitikAvatar border
TS
indpolitik
Amerika Sebut Cina Kemungkinan Lakukan Genosida Terhadap Uighur


Komisi Eksekutif Kongres Amerika Serikat untuk Cina (CECC) mengatakan pemerintah Cina kemungkinan telah melakukan genosida terhadap etnis Uighur di Xinjiang. Hal ini tertuang dalam laporan terbarunya yang dirilis Kamis kemarin.

CECC mengatakan telah mengumpulkan bukti baru dalam setahun terakhir terkait perlakuan Cina terhadap etnis Uighur. "Kejahatan terhadap kemanusiaan dan mungkin genosida sedang terjadi," tulisnya dikutip dari Aljazeera, Jumat, 15 Januari 2021.

CECC juga menuduh Cina melecehkan warga Uighur di AS.

Ketua bersama CECC Jim McGovern mengatakan tindakan pemerintah Cina yang dianggap melanggar hak asasi manusia mengejutkan dan belum pernah terjadi sebelumnya. Ia mendesak Kongres AS dan pemerintahan presiden terpilih Joe Biden yang akan datang meminta pertanggungjawaban Beijing.

"Amerika Serikat harus terus mendukung rakyat Chna dalam perjuangan mereka dan memimpin dunia dalam satu tanggapan yang bersatu dan terkoordinasi terhadap pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan pemerintah Cina," katanya.

Cina telah dikutuk secara luas karena mendirikan kamp konsentrasi di Xinjiang. Namun mereka membantah dan mengatakan hanya mendirikan pusat pelatihan kejuruan untuk membasmi ekstremisme dan memberi orang keterampilan baru.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan setidaknya satu juta orang Uighur dan Muslim lainnya ditahan di Xinjiang. Para pemimpin agama, kelompok aktivis, dan lainnya mengatakan kejahatan terhadap kemanusiaan, termasuk genosida, sedang terjadi di sana. Cina membantah semua tuduhan itu.

Sumber:
- https://www.aljazeera.com/news/2021/...njiang-muslims
- https://www.google.com/amp/s/dunia.t...erhadap-uighur
Diubah oleh indpolitik 17-01-2021 12:37
tien212700
yugeel
reid2
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan