OdlevaAvatar border
TS
Odleva
“Ayah kenapa aku sama” Honda CBR150 2021 Mirip Banget CBR250RR



Seperti yang sudah pernah kita terawang sebelumnya, dalam waktu dekat ini AHM bakal merilis salah satu varian motor sport di kelas 150cc.

Dan betul kini terjawab sudah, model Honda CBR150R tahun 2021 resmi dirilis oleh AHM. Kamu bakal kaget melihat generasi baru dari CBR150R berikut, kenapa? Yang pertama semua bagian termasuk desainnya kini sudah berubah total.

Dan desain seperti ini tentu sudah tidak asing lagi dong dimata bikers tanah air? Yap betul banget, motor ini mengikuti desain yang mirip seperti kakaknya Honda CBR250RR.

“Ayah mengapa aku sama?”.



Bisa dibilang modelnya identik dengan versi CBR250RR, terutama di bagian depan, dimana Honda sudah menghilangkan bentuk lampu vertikal dan kini beralih menggunakan lampu sejajar.

Alis DRLnya pun pindah, sekarang menggunakan bentuk alis yang sepertinya menyatu dengan peran lampu sein.

Dimensinya secara otomatis membengkak, kalau model sebelumnya itu banyak yang bilang terlalu cungkring dan ramping. Disini tampang depan CBR150R 2021 lebih gempal.




Selain yang berubah dari desainnya, suspensi depan juga sudah menggunakan model upside down. Tentu hal ini menjadi satu pertimbangan yang krusial oleh teknisi Honda, karena selain mengikuti trend konsumen juga banyak yang menuntut All New CBR150 sudah memakai shock USD.

Soal mesin masih sama yakni 150cc DOHC 1 silinder, berpendingin cairan, dan mesin ini dapat memproduksi tenaga sebesar 17,1 PS pada putaran mesin 9000rpm, sedangkan torsinya terhitung 14,4 Nm di 7000rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 6 percepatan yang sudah didukung dengan fitur slipper clutch.



Keunggulan lainnya yang bisa didapat dari motor ini adalah tersedia varian ABS yang disertai dengan ESS atau Emergency Stop Signal, sehingga jika motor melakukan deselerasi mendadak maka secara otomatis hazard akan nyala.

Speedometer tetap mempertahankan model digital, lalu bagian kaku-kaku kurang lebih sama. Soal harga Honda mematok untuk varian standar di angka 35,3 jutaan sedangkan untuk tipe ABS mereka jual di harga 39,3 jutaan.

Gimana menurut kalian? mirip banget bukan sama CBR250RR.



Referensi : https://tmcblog.com/2021/01/12/ahm-resmi-rilis-all-new-honda-cbr150r-my2021-359-juta-rupiah/

tien212700
orangemonkey
emineminna
emineminna dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan