Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Dengan Santai, Bapak Ini Berjalan Hanya Pakai Sarung di Luar Negeri! Alasannya Ini
Quote:




Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Seperti biasa aja deh yang aneh,unik, dan lucu saja ya. Ane bakal bahas tentang seorang lelaki patuh baya yang berjalan di tempat umum hanya memakai sarung diluar negeri. Soalnya sangat tidak biasa gansis. Apa alasannya ya?


Baca juga: Viral, Bapak Ini Mampu Potong Tembok dengan Gergaji, Netizen: Beli Dimana Gergajinya?
Di tempat umum biasanya kita akan menjaga etika, tata krama, sopan santun, bahkan cara berpakaian kita. Dengan semaksimal mungkin kita akan menampilkan yang terbaik dari busana kita. Namun apa jadinya jika di tempat umum malah hanya pakai sarung layaknya ketika di dalam rumah?

Quote:


Sarung merupakan kain bermotif yang berukuran tidak lebih dari dua meter. Berfungsi sebagai penutup setengah badan manusia, kain sarung digunakan oleh sebagian besar pria untuk sekedar sebagai busana santai atau bahkan sebagai busana ibadah seperti yang dilakukan oleh orang muslim.


Di negara indonesia, sarung sudah menjadi pakaian tradisional yang turun temurun. Bahkan di beberapa daerah, sarung dijadikan pelengkap pakaian adatnya. Seperti di jambi dan betawi (jakarta). Namun tidak jarang juga sarung dijadikan sebagai pakaian didalam rumah untuk sekedar dipakai saat santai.

Quote:


Seperti bapak-bapak yang satu ini, alih-alih memakai sarung untuk busana santai di dalam rumah, malah ia pakai di tempatnya umum dan di luara negeri lagi. Kalau dipakai di tempat umumnya di indonesia mungkin masih wajar ya gansis. Tapi ini di luar negeri yang orang-orangnya tidak biasa lihat orang bersarung.


Diambil dari akun instagram bernama @romogroup, menampilkan seorang bapak-bapak paruh baya yang terlihat berjalan ditempat umum hanya memakai sarung, kaos oblong, dan sandal slop, serta ia lakukan di luar negeri. Dengan santai dan cuek ia berjalan menyebrang jalan tanpa peduli.

Quote:


Berawal dari bapak-bapak ini ketika menyebrang jalan raya bersama seorang bule yang terlihat tertawa serta terlihat beberapa orang bule lain melihatnya dengan aneh. Mungkin dalam hati orang-orang luar negeri sana, ini orang darimana, kok pakai kain gitu aja ya haha.


Kemudian ketika ditanya oleh temannya yang merekam video tersebut, bapak ini menjawab, mau pergi sholat jum'at. Oh ternyata mau sholat jumat ya gansis. Makanya pakai sarung ya. Namun kocaknya ternyata bapak ini salah arah dan ditunjukkan arah yang benar oleh temannya tersebut.

Quote:


Video ini mendapat penayangan sebanyak lebih dari 37 ribu, dan komentar dari netizen. Ada yang bilang "jowonesia pokoke", ada lagi yang komen "goood wong indonesia bingit", bahkan ada lagi yang kocak "come here sir, the way teng mriki" haha ada-ada netizen memang kreatif ya gansis.


Menurut ane masih wajar aja sih ya. Toh di luar negeri juga kayak individual gitu. Jadi mau busana kita kayak gimanapun paling mereka hanya menatap dan bergumam. Beda dengan orang indo yang pasti diviralin hehe. Selain itu berbusana adalah hak semua orang kan.



Sumber: Opini Pribadi
Referensi &Gambar:1 & 2
abdulqadirz©2020
Si.jonii
raliakbarrr
liramarlinda
liramarlinda dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan