buseddchAvatar border
TS
buseddch
Hobby Mileneal Dikala Pandemi 2020
Hobby Mileneal Dikala Pandemi

Masa pandemi memang akan membuat anda menjadi sangat bosan. Akan tetapi, terdapat beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kegabutan atau kebosanan tersebut. Salah satunya adalah dengan menonton bola dan melihat live skor dari pertandingan klub favorit. Selain itu, ada banyak kegiatan lain yang bisa anda lakukan untuk membunuh waktu tanpa memakai smartphone.
Kegiatan di Kala Pandemi Tanpa Smartphone
1. Membaca Buku

Apabila anda memiliki hobi mengoleksi novel dan membaca buku namun sebelumnya terhalang aktivitas yang dilakukan di luar ruangan, maka saat ini adalah waktu yang tepat. Pasalnya, anda bisa menyelesaikan tumpukan novel yang telah anda beli namun tak sempat untuk membacanya.
Di samping itu, dengan membaca memiliki banyak manfaat untuk otak. Sebab, ketika anda menemukan cerita yang bagus tentu saja akan membantu untuk mengurangi stres. Selain itu, manfaat lain dari membaca adalah mampu untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Oleh karena itu, kegiatan ini dapat anda lakukan sembari mengecek skor pertandingan bola di situs spbo.

2. Melatih Skill Menulis

Selain membaca, anda juga bisa untuk melatih kemampuan menulis ketika masa pandemi. Hal ini dikarenakan menulis ternyata memiliki dampak yang cukup positif, terutama bagi kebahagiaan. Saat masa pandemi, tentu saja banyak orang akan banyak yang stres dan memiliki pikiran negatif.
Oleh karena itu, dengan menuliskan uneg uneg atau hal yang tidak anda sukai akan menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Bahkan hal ini juga bisa menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan dalam masa pandemi. Salah satunya adalah dengan menyetorkan tulisan cerpen anda kepada majalah ataupun situs online.

3. Melukis

Melukis juga bisa menjadi alternatif yang bisa anda lakukan selama masa pandemi. Dengan melakukan kegiatan satu ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi masa bosan selama masa pandemi. Anda hanya perlu membeli peralatan melukis yang dibutuhkan. Seperti kertas gambar dan beberapa cat air.
Selain itu, apabila anda tidak terlalu memiliki keterampilan untuk melukis maka anda juga bisa dengan mewarnainya saja. Sebab, saat ini telah banyak tersedia buku mewarnai khusus untuk orang dewasa yang memiliki banyak ragam gambar dan kesulitan yang disesuaikan dengan usia. Anda pun bisa menyambinya dengan menyaksikan live skor pertandingan dari klub bola favorit anda saat mewarnai.

4. Belajar Alat Musik Baru

Apabila anda merasa belakangan ini terlalu sibuk beraktivitas di luar, mungkin masa pandemi dapat menjadi salah satu cara untuk menebusnya. Sebab, anda bisa melakukan banyak hal yang sebelumnya tidak bisa anda lakukan. Salah satunya adalah dengan belajar alat musik.
Selain memiliki manfaat untuk menghabiskan waktu luang selama masa pandemi, kegiatan ini juga bisa dilakukan tanpa menggunakan gawai. Di samping itu, juga mampu untuk menghilangkan stres yang anda rasakan selama masa pandemi. Pasalnya, dengan adanya pemrosesan suara akan membuat daya ingat menjadi lebih tajam.

5. Menonton Bola

Kegiatan lain yang bisa anda lakukan ketika sedang bosan adalah dengan menonton bola. Hal ini dikarenakan anda bisa marathon menonton pertandingan yang ada di seluruh dunia. Ditambah lagi, saat ini terdapat situs spbo yang akan membuat anda tak akan ketinggalan dengan semua skor pertandingan bola dari liga yang sedang bermain.
Dengan menonton bola, akan membuat anda merasa tidak bosan. Meskipun hanya dilakukan dengan duduk di depan televisi saja, akan tetapi kegiatan ini jauh lebih baik dibandingkan dengan anda yang keluar rumah. Pasalnya, saat pandemi sebisa mungkin anda berada di dalam rumah untuk menghindari kerumunan.

6. Memelihara Hewan

Sering dikatakan bahwa memelihara hewan dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres. Oleh karena itu, anda bisa mulai untuk memelihara hewan saat berada di rumah saja. Selain itu, dengan keberadaan hewan ini akan membuat anda merasa tidak sendiri dan kesepian.
Meskipun hewan tersebut tidak bisa diajak bicara, namun melihat tingkahnya yang lucu dan menggemaskan akan membuat anda merasa senang. Bahkan melihat video lucu mengenai kucing di internet saja akan membuat hati menjadi bahagia. Bagaimana jika memiliki yang asli? Untuk itu, tak ada salahnya mencoba kegiatan satu ini.

7. Bermain Puzzle

Kegiatan lain yang bisa membunuh waktu anda selama masa pandemi adalah bermain puzzle. Selama bermain puzzle, anda pun juga bisa sekaligus sesekali mengecek skor pertandingan bola dari tim favorit anda melalui situs spbo. Pasalnya, dengan merangkai puzzle, maka hasilnya juga bisa anda pajang di rumah.
Itulah beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan ketika masa pandemi. Aktivitas selama pandemi tidak hanya bisa dilakukan dengan bermain smartphone saja. Sebab, masih banyak kegiatan lain yang akan mengasah otak dan membunuh kebosanan anda. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari kegiatan tersebut.


Sumber pengalaman TS
Diubah oleh buseddch 09-01-2021 05:25
farinamany
konodioda
thedreamcrusher
thedreamcrusher dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan