novikikirizkiaAvatar border
TS
novikikirizkia
Negara Kecil dengan 95% Penduduk Bertubuh Besar. Unik!


Setiap negara memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang kaya akan hasil bumi, ada negara yang sangat bersih, negara dengan tekhnologi yang canggih, negara termiskin, negara yang akya akan tambanngnya, dan masih banyak lagi.

Di dunia ini, ada salah satu negara kecil, dimana negara ini hanya terdiri oleh satu pulau saja. Sebut saja negara Nauru. Sebelumnya negara ini dikenal sebagai Pulau Pleasant, yang merupakan negara kepulauan di wilayah Mikronesia.Negara Nauru memiliki luas dua puluh satu kilometer persegi, dengan banyak penduduk sepuluh ribu penduduk. Negara ini kaya akan hasil laut dan pertanian.



Pada tahun 1980, negara Nauru menjadi negara terkaya di dunia karena mengelola tambang fosfat sendiri yang jumlahnya melimpah di negaranya.

Dengan kekayaan ini, penduduk Nauru menjadi sangat konsumtif. Sebelumnya ikan segar menjadi menu favorit mereka, namun lambat laun mereka beralih pada makanan impor cepat saji yang berasal dari Amerika, Jepang dan Australia.

Hal ini menjadikan sebagian besar penduduk Nauru menderita obesitas. Penduduk Nauru berusia dua puluh lima sampai empat puluh tahun memiliki berat badan lebih dari 100 kilogram. Menurut majalah Forbes, negara Nauru menduduki peringkat pertama negara dengan berat badan di atas rata-rata. Menurut WHO, 95 persen penduduk Nauru menderita obesitas. Artinya, dari 10.000 penduduk Nauru, sembilan ribu lima ratus penduduknya mengalami obesitas.



Bisa dikatakan mayoritas penduduk Nauru mengalami obesitas. Banyak sekali ya, Guys. 95 persen penduduknya bertubuh gemuk. Sebelumnya mereka mengkonsumsi ikan segar dan buah-buahan sebagai menu favorit, namun karena kekayaan yang mereka miliki, mereka sangat konsumtif dan boros dengan beralih makan makanan cepat saji.

Sangat disayangkan sebenarnya, ya. Padahal ikan segar dan buah-buahan mereka miliki dari hasil pertanian sendiri, sayangnya hasilnya mereka ekspor ke negara lain dan justru mengimpor makanan cepat saji. Maka berakhirlah mereka menjadi manusia bertubuh besar dengan berat badan di atas 100 kilogram.

Uniknya, penduduk Nauru menganggap obesitas sebagai anugerah Tuhan. Di Nauru sangat jarang kasus kematian karena alasan kesehatan. Meskipun obesitas rentan akan penyakit, terutama jantung dan kematian dini.



Namun bagi mereka, mereka bisa menjaga kesehatan mereka dengan bekerja mereka percaya, bahwa kegemukan adalah anugerah Tuhan. Bagi mereka,semakin gemuk semakin terlihat tampan ataupun cantik.

Unik nih. Negara kecil namun sebagian besar penduduknya bertubuh besar. Dan mereka bersyukur akan hal itu dan menganggapnya sebagai anugerah dari Tuhan. Semoga sehat selalu ya meskipun mengalami obesitas.


Ref : ini

itu

klik

Gambar : Google
Diubah oleh novikikirizkia 07-01-2021 11:05
lenitan
nurulnadlifa
raliakbarrr
raliakbarrr dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.3K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan